First Impression – Anime Summer 2015

summer 2015.png

Season ini lumayan banyak list donlotan gue. Daftar di atas belum termasuk leftover dari season sebelumnya. By the way, gue mau share sedikit kesan gue tentang sebagian anime summer 2015 di atas, yang ketika gue ngetik ini post, animenya baru tayang 4 – 5  episode.

1. Joukamachi no Dandelion

joukamachi

Genre : Action, Comedy, Slice of Life, Seinen
Studio : Production IMS
Adaption : Manga

Anime ini menceritakan tentang sebuah keluarga kerajaan yang hidup layaknya masyarakat biasa. Walaupun begitu, tetap aja ada penjagaan ketat bagi mereka. Sang ayah, alias si raja, tiap hari tetap pergi “bekerja” ke istana untuk memenuhi perannya sebagai raja. Sang ibu tetap di rumah, mengurus pekerjaan rumah dan anaknya, layaknya ibu rumah tangga. Keluarga ini diramaikan dengan adanya 9 orang anak. Karakter utama dari anime ini bernama Akane. Seorang gadis pemalu yang tidak berani bertemu dengan orang banyak. Hidupnya makin risih ketika banyaknya kamera pengawas di setiap sudut kota yang mengawasi semua anggota kerajaan, termasuk dirinya. Karena adanya seleksi untuk memilih raja/ratu selanjutnya, banyak di antara mereka yang bersaing untuk menjadi pemimpin negara itu. Tetapi ada juga di antara mereka yang tidak berminat. Keunikan dari royal family ini adalah kekuatan super yang berbeda-beda tiap masing orang. Anime ini menceritakan kehidupan keluarga kerajaan tersebut dengan dibumbui berbagai kekonyolan mereka.

Yang bikin gue nonton anime ini karena jajaran seiyuu yang greget. Contohnya, ada tante Hanazawa Kana (seiyuu cewek favorit gue <3) yang menyuarakan Akane. Tiap episode bisa ada beberapa part cerita pendek. Tiap cerita tersebut biasanya memfokuskan ke salah satu anak. Comedynya dapet banget. Apalagi kalau udah berhubungan dengan tingkah malunya Akane, pasti gue selalu mikir “si akane boleh gue bawa pulang?” LOL

Salah satu anime yang patut ditonton untuk season ini. Oh bukan patut, tapi WAJIB gitu. Kapan lagi denger suara tante Hana yang malu-malu :3

2. Gate: Jietai Kanochi Nite, Kaku Tatakaeri

Genre : Action, Adventure, Fantasy, Military
Studio : A-1 Pictures
Adaption : Light Novel

Suatu hari muncul gerbang (Gate) dari dunia lain yang terbuka di tengah Akihabara. Pada awal munculnya Gate, sempat ada penyerangan dari “mereka” yang keluar dari Gate. Jepang melawan balik penyerbuan itu dan menang. Karena kejadian tersebut, akhirnya pemerintah jepang mengirimkan pasukan pertahanannya untuk masuk melewati Gate. Itami, tokoh utama di anime ini, yang merupakan seorang tentara merangkap otaku, dikirim pula masuk ke dalam Gate. Itami yang sudah diangkat menjadi komandan pasukan pengintai, bersama para anak buahnya, diberikan misi untuk menyelidiki kehidupan dunia lain itu. Dan disanalah mereka melihat banyak hal baru, dimulai dari naga api, elf hingga gothic lolita.

Opening animenya bagus deh. Salah satu soundtrack anime season ini yang harus didengar versi full. Story menarik dan ga norak. Gue suka konsep ceritanya dimana antara 2 dunia yang berbeda saling berhadapan. Kekuatan militer manusia dan kemajuan teknologi bertemu dunia dengan penuh magic dan fantasy. Seru aja waktu liat adegan pertempuran antara tank dengan panah. Ngek ngok.
Masuk anime yang WAJIB season summer ini yo.

3. Ranpo Kitan: Game of Laplace

Genre : Horror, Mystery
Studio : Lerche
Adaption : Original

Kobayashi selalu merasa hidupnya hampa, tidak menarik dan monoton. Suatu hari ia terlibat dalam kasus pembunuhan wali kelasnya. Kobayashi sempat dianggap sebagai tersangka utama, karena ia berada di TKP ketika mayat gurunya ditemukan. Kobayashi pun merasa tertantang dengan masalah yang ia hadapi. Ia menyelidiki kasus tersebut dan berhasil menemukan pelakunya. Semenjak saat itu, Kobayashi selalu berusaha memecahkan semua kasus yang ia temui, dibantu oleh temannya Hashiba dan seorang detekftif muda bernama Akechi. Hidupnya pun menjadi berwarna dengan semua kasus kejahatan.

Trap? Kobayashi disini digambarkan sebagai pria yang penampilan dan bahkan suaranya mirip perempuan. Sedangkan Hashiba, digambarkan sebagai pria yang tertarik dengan Kobayashi. Lucu liat adegan Hashiba yang menganggap Kobayashi itu menarik seperti perempuan, padahal dia sendiri mengetahui gender temannya itu. Lalu Akechi, karakter ini mengingatkan gue pada Nice (Anime Hamatora). Cuma rambutnya doang sih ._. Tiap episode disuguhkan kasus yang berbeda-beda. Kasusnya unik dan aneh. Cara penyampaian pemecahan masalahnya juga unik.

By the way, semua karakter sampingan di anime, seperti pejalan kaki dan semacamnya, digambarkan hitam putih seluruh badan. Baru pertama kali gue liat ada anime yang kayak begitu. Oh iya! Kebiasaan Akechi yang makan obat kapsul dengan dihancurin dulu itu sama kayak gue. Mungkin ini yang bikin gue lanjut nonton anime yang satu ini  *smirk*

4. Charlotte

Genre : School, Super Power
Studio : P.A. Works
Adaption : Original

Yu Otosaka mempunyai kekuatan spesial untuk merasuki semua orang yang ia pikirkan dan berada dalam jarak pandangannya selama 5 detik. Dengan kekuatan tersebut, ia menggunakannya untuk kepentingan pribadinya. Ia berhasil masuk SMA elit tanpa harus belajar. Hidupnya berjalan normal dengan kekuatannya itu tanpa sepengetahuan orang lain. Suatu hari, datanglah gadis bernama Nao Tomori yang juga mempunyai kekuatan yang berbeda. Tomori mengajak Otosaka  untuk menjadi anggota OSIS di sekolahnya dengan mengancam akan membeberkan rahasia kekuatannya itu. Mau tidak mau ia harus pindah ke sekolah Tomori. Disana ia bersama anggota OSIS lainnya yang juga mempunyai kekuatan, Takajo dan Yusarin, membantu orang lain di luar sana yang juga mempunyai kekuatan spesial agar tidak tertangkap oleh organisasi rahasia yang mengincar para pemilik kekuatan super ini.

Ada sosok imouto (adik perempuan) disini. Ayumi, adik perempuannya si Yu ini mempunyai kebiasaan untuk mencampur semua makanan dengan saus tomat rahasia keluarga mereka. Aneh tapi lucu. Story jelas, comedynya juga ada. School life para pemilik kekuatan spesial. Tapi entah kenapa gue ada feeling endingnya sedih. Why? Entahlah. Gue ada bad feeling sama tindakan organisasi jahat yang diceritakan di anime *sok tau* Well liat nanti saja.

5. Shimoneta to iu Gainen ga Sonzai Shintai Taikutsu na Sekai

Genre : Comedy, Ecchi, School
Studio : J.C. Staff
Adaption : Light Novel

Setelah adanya hukum ketertiban dan kesusilaan blablabla, Jepang menjadi negara dengan moral terbaik dan tersehat di dunia. Tanukichi Okuma baru saja pindah ke sekolah elit yang terkenal dengan moral baiknya. Tanukichi pindah kesana karena mengidolakan Anna, seorang ketua OSIS di sekolah tersebut yang terobsesi dengan penindasan terhadap semua hal yang berbau mesum. Di Jepang saat itu, seseorang yang menjunjung tinggi hal mesum dianggap sebagai teroris. Ayah dari Tanukichi adalah seorang teroris, sehingga banyak yang menjauhi Tanukichi di sekolah karena dianggap sebagai orang mesum juga. Tetapi Anna mengajak Tanukichi menjadi anggota OSIS dengan alasan bahwa pengetahuan Tanukichi tentang hal mesum dapat membantunya dalam menghapus semua hal mesum. Selain harus berhadapan dengan Anna, Tanukichi mempunyai beban yang lebih besar. Ia dipaksa masuk organisasi teroris bernama SOX oleh Ayame Kajou yang merupakan anggota satu-satunya di organisasi SOX. Semenjak masuk SOX, kehidupan Tanukichi yang tentram menjadi penuh erotis karena harus bertarung dengan dunia yang tidak mengenal lelucon jorok.

Gokil. Comedynya yang “kotor” di anime ini sangat kental. Setiap kalimat yang dikeluarkan Ayame penuh sensor. Cuma orang-orang yang pengetahuannya luas yang dapat mengerti semua sensor tersebut LOL
Tidak cuma Ayame yang merupakan tokoh mesum disini. Ada juga tokoh Fuwa, seorang gadis yang terobsesi dengan hal berbau biologi, terutama reproduksi. Lalu ada Saotome, gadis pendek dengan kemampuan melukisnya yang menyukai Anna. Saotome dituntun Ayame untuk menjadi pelukis gambar mesum terbaik. By the way, siapapun seiyuu si Saotome, suaranya cempreng mirip suara seorang nenek ._. Lalu Anna, tokoh yang tidak dapat gue duga kalau dia akhirnya bertingkah seperti bitch. Hilang sudah pandangan suci dari dirinya pfft

Entah gue harus masukin anime ini dalam list recommend atau tidak. Tapi gue sih fun fun aja nonton semua dirty joke di anime yang satu ini. Bagi yang suka anime ecchi, ini wajib masuk daftar tontonan.

6. Non Non Biyori Repeat (Season 2)
7. To Love Ru Trouble Darkness (Season 2)
8. Junjou Romantica Season 3

 

                                                                               Skip, soalnya bukan anime baru ufufufu

9. Kangoku Gakuen Prison School

Genre : Comedy, Ecchi, Romance, School, Seinen
Studio : J.C. Staff
Adaption : Manga

Sekolah Hachimitsu yang awalnya khusus perempuan, baru saja menjadi sekolah umum dan memperbolehkan pria untuk mendaftar. Tetapi pada tahun pertama dikeluarkan aturan itu, hanya 5 orang pria yang mendaftar. Alasan 5 orang pria ini masuk sekolah Hachimitsu untuk mempunyai kenangan indah dengan mahluk yang disebut perempuan, alias ingin memenuhi semua “nafsu” terpendam mereka terhadap cewek. Tapi takdir berkata lain. Dari awal masuk, tidak ada sedikitpun perempuan yang berhasil mereka dekati. Bicara atau sentuh pun tidak sekalipun. Keinginan mereka semakin tidak terbendung. Akhirnya mereka memutuskan untuk mengintip para cewek mandi. Sayangnya rencana mereka gagal. Mereka tertangkap basah mengintip oleh OSIS. 5 orang pria ini pun dijadikan tahanan dalam sekolah dan tinggal di penjara dalam sekolah. Dimulailah kehidupan penjara mereka yang dipenuhi siksaan yang menggairahkan.

WAJIB. 1 kata yang keluar dari otak gue waktu nulis review tentang anime ini. Comedynya super banget. 5 pria ini adalah contoh dari cowok jones di dunia. Tidak pernah merasakan sentuhan lembut cewek hingga akhirnya mereka malah kesenangan disiksa oleh anggota OSIS yang kebetulan cewek semua. Alasannya karena disiksa = disentuh. Entah mereka harus menganggap hukuman penjara ini surga atau neraka. Anime dengan unsur BDSM ini, ternyata “nyulik” Hanazawa Kana jadi seiyuu-nya juga \o/ Mbak Hana mengisi suara salah satu anggota OSIS yang menyiksa 5 pria ini. By the way, 5 pria ini juga beraneka ragam. Dari orang yang terlihat normal tapi sebenarnya jones hingga otaku yang emang jones akut. Semuanya bercampur jadi koplak. Pokoknya yang ingin nonton comedy tanpa mikirin unsur ecchinya, ini wajib banget huahaha

10. Overlord

Genre : Action, Fantasy
Studio : Madhouse
Adaption : Light Novel

Anime ini bersetting pada tahun 2138, dimana ada sebuah game online dengan genre DMMORPG (Dive Massively Multiplayer Online Role Playing Game) bernama Yggdrasil. Tapi pada tahun itu, game tersebut akan segera tutup. Salah satu player bernama Momonga secara tidak sengaja tetap tinggal di dalam game tersebut sampai batas waktu penutupan server. Bukannya malah log out otomatis, ia tetap berada di dalam game tersebut. Momonga sendiri merupakan ketua guild dan pemilik Makam Besar Nazarick. Ia mempunyai banyak pengikut yang merupakan NPC di game tersebut. Tapi semenjak kejadian error saat penutupan server, dunia di dalam game itu tidak lagi seperti Yggdrasil yang ia kenal. Para NPC bertindak sesuai kemauannya sendiri, tapi tetap setia pada tuannya, Momonga. Fitur game online seperti kotak chat dan status bar lenyap. Ia seperti hidup dalam dunia itu. Momonga pun memutuskan untuk menyelidiki bagaimana jalannya dunia baru itu dengan matanya sendiri.

Entah gue benar apa bukan, pasti pikiran orang yang baca sinopsis cerita di atas langsung ingat SAO (Sword Art Online). Iya sih ada miripnya sedikit, terjebak dalam dunia lain yang mirip game karena masalah server. Tapi bedanya adalah di anime ini, ketika sudah terjebak dalam dunia baru itu, sama sekali tidak ada unsur game online lagi seperti quest dan leveling. Si Momonga terjun langsung dalam dunia itu. Bahkan karakter undead miliknya ketika di Yggdrasil menjadi melekat dalam dirinya. Perbedaan yang paling penting adalah tampang MC (Main Character) tidak cakep kayak Kirito.

But ini termasuk anime WAJIB ditonton season ini versi gue. Openingnya ear catching banget dan endingnya juga enak gimana gitu. Adegan actionnya yang berhubungan dengan magic dan battle juga keren. Pokoknya jangan bandingin Kirito sama Momonga. Udah gitu aja.

11. Rokka no Yusha

Genre : Action, Adventure, Fantasy, Mystery, Magic
Studio : Passione
Adaption : Light Novel

Dikisahkan adanya dewa Iblis yang akan bangkit dari tidur dan mengubah dunia menjadi neraka. Oleh karena itu, setiap dewa iblis akan bangun, selalu muncul Rokka no Yusha atau disebut 6 Bunga Pemberani. Akan selalu ada tanda kelopak bunga di tubuhnya yang menandakan dirinya termasuk 1 dari 6 pahlawan Rokka. Adlet Mayer, pria yang menyebut dirinya sebagai laki-laki terkuat di dunia dan mempunyai keinginan untuk menjadi salah satu Rokka no Yusha. Ketika tanda kelopak bunga muncul di badannya, ia yang sudah menjadi Rokka, langsung menuju ke tempat yang disebut “Tanah Raungan Iblis” untuk menghadapi dewa iblis. Bersama para Rokka lainnya yang Adlet temui di perjalanan, perjuangan melawan dewa iblis dimulai.

Storynya standard aja sih. Udah banyak cerita dengan genre fantasy yang konsepnya “pahlawan melawan iblis”. Dari segi gambar, lumayan juga untuk ditonton. Walaupun pernah ada quality (gambar yang buram, tidak sesuai postur, buram dll) yang pernah gue temukan di anime ini. Gue sendiri baru denger ada studio Passione. Dari segi musik, opening pertama dari anime ini lumayan enak. Yang bikin gue lanjut nonton anime ini, karena gue emang suka genre fantasy dan ingin tau gimana ending cerita anime yang satu ini. Walaupun pas episode awal, gue mikir kalau cerita dimana MC (Main Character) ngotot kalau dirinya orang terkuat dan merupakan calon Rokka, tiba-tiba beneran jadi Rokka itu ceritanya agak maksain haft

12. Gakkou Gurashi

Genre : Mystery, Horror, School, Slice of Life, Supernatural, Seinen
Studio : Lerche
Adaption : Manga

4 gadis dengan 1 guru yang menjalani kehidupan di sekolah. Kalau dilihat dari sisi aktivitas sekolah yang mereka jalani, pasti dianggap normal saja. Tapi sudah tidak normal lagi kalau hanya mereka saja yang hidup di sekolah itu. Lingkungan di luar sekolah pun sudah tidak “layak dipandang”. Banyak zombie berkeliaran luar sekolah. Karena sebuah kebetulan, mereka masih ada di dalam sekolah ketika wabah zombie itu menyerang. Sambil menunggu bala bantuan yang mereka harapkan datang, mereka tetap tinggal di sekolah itu dengan semua makanan dan barang yang tersisa disana. Ada 1 anak bernama Yuki Takeya yang sempat shock dengan kemunculan para zombie ini. Karena shock itu, ia selalu mengkhayal dan menolak apapun yang berhubungan dengan zombie di sekolah itu. Ia bahkan menganggap semua teman sekelasnya masih hidup, walaupun sebenarnya sudah tidak. 3 gadis lainnya dan 1 guru yang masih bertahan pun mengikuti alur khayalan Yuki untuk tetap beraktivitas normal. Akhirnya dimulailah kehidupan sekolah mereka yang lain dari kata normal.

Waktu awal episode gue nonton ini beneran kaget kalau ternyata ada unsur zombie dalam story animenya. Apalagi dengan para karakternya yang digambarkan moe, moe dan moe. Karakter kesukaan gue disini adalah Yuki. Suaranya gemesin, cocok dengan penampilannya yang berdada rata (?) Selain Yuki, ada karakter lain yang juga moe. Kurumi dengan rambut kuncir duanya yang merupakan si pembasmi zombie dengan sekop. Mii-kun, si cewek rambut pendek yang selalu terlihat membaca buku dan entah kenapa selalu dijauhi oleh anjing peliharaannya sendiri. Rurii, si cewek dengan sifat keibuannya yang menyeramkan ketika marah. Terakhir adalah Megu, si guru yang sering dilupakan dan kadang tidak dianggap sebagai guru. Tokoh yang agak kasihan menurut gue LOL

Konsep ceritanya epic. Para gadis moe dengan zombie. Bertolak belakang dengan HOTD (Highshool Of The Dead) yang berkonsep para gadis sexy+big oppai dengan zombie. Comedynya juga kental. Cocok buat para lolicon yang ingin suasana baru. Bagi gue yang cewek, anime ini WAJIB ditonton untuk selingan hiburan.

13, Akagami no Shirayuki-Hime

Genre : Drama, Fantasy, Historical, Romance, Shoujo
Studio : Bones
Adaption : Manga

Shirayuki adalah gadis yang mempunyai rambut merah alami yang langka dimiliki oleh orang. Karena rambut merahnya itu, ia sempat dikejar oleh pangeran di negerinya untuk dijadikan selir. Shirayuki pun memotong rambut panjang merahnya dan kabur. Di perjalanan kaburnya itu, ia bertemu dengan Zen yang merupakan pangeran dari negeri Clarines. Shirayuki dibantu dan diajak oleh Zen untuk pindah ke negeri Clarines. Shirayuki akhirnya tinggal disana dan melanjutkan pekerjaannya sebagai herbalis. Seiring dengan usahanya untuk menjadi Herbalis di istana, ia semakin dekat dengan Pangeran Zen. Dari sekedar teman, hubungan mereka semakin berkembang dengan dipenuhi rintangan status sosial masing-masing.

Rambut merah. Cerita dengan setting kerajaan. Anime ini mengingatkan gue dengan Putri Yona di anime Akatsuki no Yona. Iya gue tau, inti ceritanya aja berbeda. Oke lanjut.
Akhirnya ada juga anime romance di season ini. Setelah season lalu diwarnai dengan romance comedy dari anime Ore Monogatari, season ini ada romance historical yang tayang. Apalagi tokoh utama cowoknya yang berambut putih. PUTIH LOH PUTIH. Entah kenapa gue suka aja MC cowok yang berambut putih. Yang suka romance historical dengan konflik yang tidak begitu berat, anime ini bisa dijadikan pilihan. Walapun gue sempat liat ada polling kalau anime ini masuk 5 besar yang di drop ketika ditonton oleh para otaku, tapi kan selera tiap orang berbeda. Gue sih lanjut nonton anime ini soalnya ada cowok rambut putih X3

14. Aoharu X Kikanjuu

Genre : Action, Comedy, Shounen
Studio : Brain’s Base
Adaption : Manga

Tachibana Hotaru, seorang gadis merangkap ketua OSIS yang pintar berkelahi dan sangat menjunjung tinggi keadilan. Karena perilaku dan penampilannya seperti cowok, ia selalu dianggap sebagai pria tulen. Tachibana sendiri memang merahasiakan gendernya, kecuali dari Kanae yang merupakan sahabat perempuan satu-satunya. Karena ada suatu kesalahpahaman, ia tidak sengaja merusak barang-barang di sebuah host klub dimana Matsuoka bekerja. Untuk menebus hutangnya, Matsuoka mengajak Tachibana untuk mengikuti survival game. Survival game disini adalah pertandingan tembak menembak antar tim. Tachibana bergabung dalam tim Toy GunGun bersama Matsuoka yang merupakan seorang  host dan Yukimura, si pengarang manga erotis. Sambil menyembunyikan identitas gendernya, Tachibana bersama 2 rekan timnya ini pun menargetkan diri untuk menjadi tim terkuat di Jepang.

Gue baru tau kalau ternyata ada survival game dengan tembak menembak menggunakan pistol mainan seserius ini. Storynya simple sih. Cuma soal dor dor aw (?) Ada 1 hal yang bikin gue tertarik di anime ini. Bukan karena story atau artnya. Tapi karena karakternya si Yukimura, alias si megane (kacamata) mesum. Awal gue denger suaranya si doi, gue langsung mikir “ini suara Kirito (SAO) dalam pervert mode on!”. Dan waktu gue cek di situs MAL, ternyata emang bener dia seiyuunya. Yukimura disini digambarkan sebagai otaku merangkap pengarang manga mesum yang selalu menawarkan manga mesumnya kepada Tachibana. Epic denger si Kirito kayak gini. Gue pun sadar kalau ternyata seiyuu di Jepang itu pro sekali. Wekaweka

15. God Eater

Genre : Action, Demons, Fantasy, Supernatural, Military
Studio : Ufotable
Adaption : Game

Di tahun 2050, ditemukan sel baru bernama “Oracle Cell”. Sel tersebut menciptakan monster yang bernama Aragami. Aragami tersebar di dunia dan menyerang manusia. Manusia pun melawan balik dengan menciptakan senjata dari sel itu juga, disebut God Arc. Tetapi hanya manusia terpilih yang dapat menggunakan senjata itu. Mereka yang bisa menggunakan God Arc disebut sebagai God Eater. Diceritakan bahwa Utsugi Lenka adalah salah satu dari God Eater. Ditambah lagi, Utsugi adalah God Eater tipe baru. Walaupun begitu, dia masih dalam tergolong pemula. Di pertarungan asli pertamanya melawan Aragami, dia bertemu dengan Lindow, seorang God Eater tipe lama. Pertarungan perdananya tidak berjalan mulus, karena Utsugi pingsan terkena serangan dari salah satu Aragami. Selain dirinya, ada juga God Eater tipe baru lainnya. Seorang gadis bernama Alisa. Bersama para God Eater lainnya dan senjata God Arc-nya, perjuangan melawan Aragami bagi Utsugi dimulai.

Dari segi cerita, anime yang satu ini patut ditonton. Apalagi bagi orang yang suka bermain versi game dari God Eater. Soundtracknya keren deh. Gue lagi nunggu original soundtracknya nongol :v Tapi minusnya adalah kualitas gambarnya tidak sekeren storynya. Gue pikir karena studio yang menangani anime ini adalah Ufotable, gambarnya bakal menjanjikan. Padahal battlenya seru, dan akan lebih seru lagi kalo kualitas gambarnya mirip overlord gitu *plak* *banyak maunya*
Sekali lagi kembali ke penonton masing-masing. Lo tipe yang mementingkan story atau kualitas gambar? Atau keduanya? Gue sih story.

16. Himouto! Umaru-chan

Genre : Comedy, School, Slice of Life
Studio : Dogakobo
Adaption : Manga

Julukan Himouto (adik perempuan yang cantik) memang cocok untuk Umaru. Penampilan menarik, otak yang pintar dan ahli dalam bidang olahraga. Suatu gambaran adik yang sempurna. Tapi gambaran itu hanya kedok dari luar. Umaru mempunyai rahasia yang hanya diketahui oleh kakak laki-lakinya sendiri yaitu Taihei. Dengan jubah hamsternya, ia berubah jadi sosok adik yang pemalas dan licik. Hanya di rumah saja kebiasaan aslinya keluar. Dengan sifatnya yang seperti itu, dimulailah kehidupan Taihei yang harus berhadapan dengan semua tingkah konyol Umaru.

Umaruuuu-chan! Entah gue harus punya keinginan untuk nyulik si adek himouto ini atau tidak. Wajahnya imut sih tapi tingkahnya itu yang merepotkan. Apalagi dengan sosok abrakadabra amazing superduper miliknya, membuat seorang kakak harus berpikir ribuan kali tentang menghadapi adik yang satu ini. Comedynya lucu banget. Tiap episode pasti ada tingkah si umaru yang menjengkelkan. Mau ini dan mau itu. Mau itu dan mau ini. Kalau tidak dituruti, senjata handalannya adalah wajah cantiknya dalam raut sedih + merayu mode on.

Dogakobo emang pinter deh kalau garap anime comedy. Sebut aja Gekkan Shoujo Nozaki-kun dan Mikagura Gakuen Kumikyou yang juga garapan studio Dogakobo. Pokoknya anime ini super WAJIB untuk ditonton season ini XD

17. Gangsta

Genre : Action, Drama, Seinen
Studio  Manglobe
Adaption : Manga

Ada sebuah kota bernama Ergastulum yang dipenuhi oleh mafia, penjahat, pelacur hingga polisi dengan pekerjaan kotornya. Worick dan Nicholas adalah 2 pria dari sekian banyaknya orang di kota itu yang melakukan pekerjaan “kotor”. Worick si gigolo dan Nicholas si distributor obat. Ketika sedang melakukan sebuah pekerjaan, mereka menyelamatkan seorang gadis yang dipaksa menjadi pelacur oleh salah geng mafia. Anime ini menceritakan tentang kehidupan underground sesungguhnya dimana banyak konflik serta persaingan antar geng mafia dan komplotan penjahat lainnya.

Sebenarnya gue ga begitu suka cerita kayak begini. Apalagi gambarnya yang terlalu real manusia untuk ukuran anime.Tapi karena kebetulan adek gue maksa untuk lanjutin download anime ini, jadinya gue ikutan nonton juga untuk isi waktu luang. By the way, alasan adek gue suka anime ini karena alasan “tokoh cowoknya berotot”. Adek gue emang terobsesi untuk punya badan berotot, jadi dengan alasannya dia yang tidak penting itu, dia jadi suka anime ini juga lol
Tapi yang suka story berhubungan dengan mafia dan kekerasan, ini boleh masuk daftarmu.

18. Makura no Danshi

Genre : Shoujo
Studio : Assez Finaud Fabric / Feel
Adaption : Original

Anime ini gue review singkat aja deh. Anime ini akan mempunyai 12 episode dimana tiap episodenya mempunyai karakter cowo yang berbeda. Di tiap episode mempuyai konsep yang sama untuk diberikan pada penonton, yang gue yakin khusus cewek. “Sleeping side-by-side” dan “Sleep beside you and whisper”. Gue yakin mayoritas yang nonton cuma cewek, include me. Tapi kalau ada cowok yang “luar biasa” nonton ini, ga dilarang kok. Anime ini hanya berdurasi 4 menit dan yang berdialog hanya tokoh di tiap episode itu sendiri. Sangat disarankan untuk menonton ini dengan headset high volume agar suara si doi greget di kuping :v

Akhirnya sudah tiba di bagian akhir post kali ini. Alasan gue tidak mereview 3 anime yang di skip di atas adalah karena gue agak males aja. Emang niatnya nulis post ini buat review anime seri baru aja. By the way, anime yang sangat gue recommend season ini sudah gue tulis dengan kata WAJIB  di atas. Tapi gue ketik lagi di bawah sini. Joukamachi no Dandelion

  1. Gate: Jietai Kanochi Nite, Kaku Tatakaeri
  2. Kangoku Gakuen Prison School
  3. Overlord
  4. Gakkou Gurashi
  5. Himouto! Umaru-chan

Maaf kalau semua SS di atas tidak high quality, karena gue bukan tipe downloader yang rela buang kuota banyak untuk tontonan. Yang penting gambarnya bisa ditonton dan jelas. Semua SS anime di atas kualitasnya 480p doang K Itu semua agar hdd laptop gue yang sudah sekarat ini cukup untuk menampung anime. Oh iya, semoga tulisan yang kurang kerjaan ini bisa membawa inspirasi dan menuntun kita ke masa depan yang lebih baik *hoam*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s