Final Review – Anime Winter 2015-2016

YASHHH HALOOO
Karna udah nemu game baru yang bikin nyita waktu santai gue, jadilah review season winter kemaren ngaret di post. Bikinnya sih udah dari lama, cuma postnya kelupaan mulu.
Season winter kemaren tuh sumpeh banyak amat yang gue tonton tiap minggu. Total 23 judul, termasuk anime baru dan leftover season sebelumnya. Karena angka yang banyak itu, gue pun juga seperti biasa ga ngetik komentar gue untuk semua anime. Hanya beberapa judul yang diminati. Check it out :3

1. Musaigen no Phantom World

Genre : Action, Fantasy, Supernatural
Studio : Kyoto Animation
Adaption : Novel

Bersetting di dunia dimana apa yang terpikirkan atau dibayangkan dalam pikiran manusia akan muncul dalam bentuk nyata. Hal yang harusnya hanya sebatas pikiran itu disebut Phantom bila sudah keluar. Di antara manusia tersebut, ada sekolompok orang yang mempunyai kemampuan untuk menyegel phantom yang bermasalah. Walaupun begitu, Phantom yang sudah tersegel bisa saja muncul kembali. Karena itu tidak ada habisnya. Akademi Horsea, tempat dimana Haruhiko Ichijou bersekolah. Ia melawan para Phantom bersama Mai Kawakami dengan kekuatan “5 Elemen”, Izumi Reina dengan kekuatan “Phantom Eater” dan Koito Minase dengan kekuatan  “Nada Solid”. Dirinya sendiri mempunyai ability untuk memanggil Phantom yang disebut sebagai bakat komunikasi metafisik yang langka.

Gue kepancing nonton ini ya karena KyoAni. Karena seperti yang gue tau, KyoAni kalau bikin anime dengan genre fantasy dan action pasti epic. Ga boleh dilewatkan. Contohnya aja Kyoukai no Kanata yang termasuk anime wajib tidak dihapus di laptop walaupun hdd mepet. Konsep ceritanya juga fresh dan banyak kosakata ajaib yang puyeng di pemahaman gue. Soalnya berhubungan dengan teori pikiran atau apalah gitu. Kebetulan juga si tokoh utama cowoknya emang diceritakan suka baca buku dan otaknya pintar. Jadi sering keluar deh bahasa yang ribet.

Episode yang paling gue suka adalah waktu ada Phantom monyet yang buka permandian air panas di tengah sekolah. Cerita pas bagian disini beneran lucu banget. Para murid di sekolah akhirnya saling mencoba untuk melawan phantom itu. Gue lupa itu monyet atau babon atau bisa gorilla. Intinya phantom yang satu ini mesum. Cerita lengkapnya bisa ditonton saja sendiri. Tapi ending kisah anime ini berakhir dengan tetap aja misteri darimana para Phantom itu muncul tidak terpecahkan. Well ga masalah juga sih. Gue tetap puas nontonnya :3

2. Prince of Stride: Alternative

Genre : Sports
Studio : Madhouse
Adaption : Visual Novel

Olahraga “Stride” adalah olahraga lari estafet dimana sebuah team dengan beranggotakan 6 orang saling mempunyai tujuan akhir yang sama. Sedikit beda dengan lari estafet biasanya, lokasi pertandigan Stride lebih bebas. Bisa dimana saja. Karena lokasi tidak menentu, maka rintangan yang ada juga tidak dapat diduga. Bisa jalan yang dilaluinya hanya lurus, berbelok – belok ataupun banyak benda loncatan yang harus dihindari. Bisa di dalam sekolah ataupun di jalanan kota. Nana Sakurai dan Takeru Fujiwara baru saja masuk ke Akademi Hounan. Mereka berdua mencintai olahgraga Stride. Karena itu mereka berniat untuk menghidupkan kembali STRIDE di Hounan. Mereka merekrut Riku Yagami untuk bergabung. Walaupun awalnya terlihat ogah, tapi Riku ternyata tak menyangka Stride itu menyenangkan. Bersama beberapa anggota lainnya yang dari awal sudah bergabung di klub itu, klub Stride Hounan tersebut kemudian memutuskan untuk memenangkan pertandingan Stride yang bernama END (End of Summer).

ASLI INI JAJARAN SEIYUU-NYA BIKIN KUPING BAHAGIA. Yang pasti karna ada Hanazawa Kana yang menyuarakan tokoh utama ceweknya aka Sakurai. Tapi sayangnya karakter dan peran Sakurai ga terlalu greget gimana gitu. Karna anime ini, gue baru pertama kali kalau ada sport sejenis ini.  Entah beneran ada atau tidak di real life, gue males browsing soalnya sih =( Karna genre animenya sport, bukan berarti fokus ke situ mulu. Unsur komedinya banyak deh. Jadi kalo gue nonton, misalnya durasi per episode itu 24 menit, bagian pertandingannya paling ga nyampe 10 menit. Sisanya diisi dengan kekonyolan para anggotra Stride Hounan atau pelatihan mereka atau masalah pribadi mereka sendiri.

Di anime ini banyak cowok cakep sebenarnya. Iya. Sebenarnya. Kenapa gue bilang gitu? Karna ternyata penggambaran karakternya kurang tajam gimana gitu. Bisa dilihat sendiri sih dari gambar cuplikan di atas. Kalo gambar karakternya lebih jelas atau lebih menghayati, ih pasti banyak ikemen disini *ngek*

3. HaruChika: Haruta to Chika wa Seishun Suru

Genre : Mystery, Romance, School, Slice of Life
Studio : P.A. Works
Adaption : Novel

Chika adalah seorang gadis tomboi yang memutuskan untuk memulai kehidupan SMA-nya sebagai gadis manis nan feminin. Hal itu karena di saat SMP, dia merasa bahwa kegiatannya yang selalu fokus pada klub voli tidak dapat membuatnya merasakan pengalaman indah ketika bersekolah. Selain itu, Chika tertarik pada band orkestra yang berbanding terbalik dengan voli. Karna itu, ketika SMA ia pun dengan niat yang mantap, memutuskan untuk masuk klub band orkestra. Ternyata di klub band orkestra SMAnya itu, Chika bertemu dengan teman masa kecilnya. Di saat pertama bertemu dengan Haruta, cowok ini sudah membocorkan gimana kelakuan tomboy Chika ketika dulu. Hancur sudah “Chika sang gadis manis”. Dan dimulailah perjuangan Chika, beserta Haruta juga, dalam membawa klub band orkestra mereka untuk memenangkan pertandingan musik orkestra.

Jangan tertipu dari sinopsis singkat buatan gue di atas. Bakal jarang dilihat adegan klub band orkestra berlatih musik. Kata perjuangan yang gue maksud di atas bukan tentang itu. Tapi perjuangan dimana Chika dan Haruta memecahkan misteri yang ada. Dan semua misteri yang disuguhkan tiap episode pasti keselip nongol gitu aja di kegiatan musik mereka. Misalnya karna misteri A berkaitan dengan salah satu murid sekolah, akhirnya murid itu yang ternyata bisa bermain musik akhirnya bergabung dalam klub. Intinya sih dari awal episode sampai akhirnya, selalu ada misteri atau konflik yang harus terpecahkan. Kebetulan Haruta adalah cowok dengan wawasan pengetahuan yang luas. Jadi ia mudah memecahkan masalah yang ada. Chika hanya sebagai penyemangat atau unsur tokoh yang membuat cerita tidak serius amat.

Opening lagunya enak lohhh XD Untuk season winter 2015-2016, opening anime fav gue jatuh ke anime HaruChika. Diisi oleh Fhana gitu loh. Pertama kali gue kenal Fhana semenjak dia ngisi lagu opening Bokura wa Minna Kawaisou. Suaranya nyaman banget di kuping :” Oh iya, sangat disayangkan gue ga melihat ada unsur romance dari 2 tokoh utama di atas. Padahal genrenya ada kata romance, tapi hingga ending anime ga ada tuh jatah mesra untuk mereka berdua. Yang ada malah Haruta dan Chika yang saling berebut untuk dapet perhatian dari seorang guru pria yang merupakan pembimbing klub musik orkestra itu duh.

4. Shoujo-tachi wa Kouya wo Mezasu

Genre : School
Studio : Project No. 9
Adaption : Visual  Novel

Berawal dari pikiran jenuh Buntarou, sang tokoh pria utama di anime ini. Ia adalah seorang murid SMA yang merasa kegiatan kesehariannya biasa aja. Ia ingin melakukan sesuatu yang membuat dirinya sangat bersemangat. Suatu hari, seorang gadis teman sekelasnya yang bernama Sayuki mengajaknya untuk pergi ke taman hiburan. Awalnya Buntarou berpikir kalau gadis ini (mungkin) menyukai dirinya. Dugaan Buntarou salah. Ternyata Sayuki ingin merekrut Buntarou sebagai penulis naskah untuk game bishoujo yang ia ingin buat. Dimulai sudah perjalanan Buntarou dalam pembuatan game bishoujo yang sebenarnya dia sendiri saja tidak pernah bermain game bishoujo. Bahkan mengenalnya saja baru kali ini dari Sayuki.

Selang beberapa lama setelah klub untuk membuat game bishoujo itu terbentuk, mulai masuk anggota lain yang berperan penting. Misalnya 2 sahabat masa kecil Buntarou yang bergabung. Salah satunya bertugas sebagai seiyuu dan satunya… gue lupa dia tugasnya apa. Kayaknya sih sebagai tester? Kemudian tidak lupa sang programmer dan ilustrator gambarnya juga bergabung.

Konsep cerita yang simple. Cuma tentang sekelompok murid SMA yang debut pertama kali dalam membuat game bishoujo. Bagi yang blom tau, game bishoujo itu adalah game yang menargetkan kalangan pria karena diisi oleh karakter perempuan cantik atau seksi. Kadang ada unsur comedynya sih, tapi ga terlalu banyak. Dari anime ini, bisa terlihat bagaimana garis besar pembuatan game bishoujo yang beredar di masa kini. Well itu saja untuk review judul yang satu ini wkwk

5. Boku dake ga Inai Machi

Genre : Psychological, Seinen, Supernatural
Studio : A – 1 Pictures
Adaption : Manga

Satoru Fujinuma, tokoh utama pria di anime ini yang mempunyai kekuatan untuk kembali ke masa lampau. Kemampuannya itu tidak bisa ia kendalikan. Karena kemampuan itu hanya keluar bila ada terjadi kematian di sekitarnya. Satoru pun hanya bisa kembali ke waktu 1 – 5 menit sebelumnya. Karena itu, ketika kemampuan itu muncul dan ia berhasil memundurkan waktu, ia akan langsung mencari sesuatu yang ganjil untuk mencegah kematian orang di dekatnya. Konflik dimulai dari ibunya yang meninggal dan ia tidak bisa mencegahnya. Ia mendadak kembali ke tahun 1988 ketika umurnya masih 10 tahun, tepatnya 18 tahun yang lalu dari tahun sebenarnya. Ia kembali tepat di hari – hari sebelum teman sekelasnya dulu yang bernama Kayo menghilang. Satoru pun bertekad untuk mecegah hilangnya Kayo karena ia yakin itu ada hubungannya dengan kematian ibunya di masa depan.

Manganya terkenal di jepang sana. Tapi sampai review ini ditulis, gue blom melirik bagaimana  cerita jelas dari sumber aslinya. Jadi gue ga tau apakah ending anime dan ending manga sama atau berbeda :” Ending anime ini sih bahagia. Walaupun bahagia, tetap aja gue nangis. Gue terharu melihat akhir kisah Satoru yang berakhir demikian. “Ah akhirnya semua bahagia. AKHIRNYA YA AMPUN.” Begitu deh yang sempat terlintas di otak gue ketika bagian akhir ceritanya *sigh*

Anime yang menjadi salah satu fav gue season winter kemaren :3 Ih ini studio memang deh, kalo bikin genre misteri emang serius banget. Anime mereka season fall 2015 lalu yang berjudul Subete ga F ni Naru soalnya juga ga bosan untuk diikuti. Tapi ada sebuah minus yang gue petik ketika nonton anime ini. Seiyuu-nya kurang pas. Menurut gue sih begitu. Terutama suaranya Satoru yang versi orang dewasa sebelum balik ke masa kecilnya. Dari detik awal denger suaranya, pendapat gue langsung “Ah suaranya ga banget.” Tapi di luar dari faktor seiyuu, anime ini wajib masuk list tontonan.

6. Dagashi Kashi

Genre : Comedy, Shounen
Studio : feel.
Adaption : Manga

Tokoh utama pria disini adalah seorang anak dari pemillik toko jajanan kecil. Ia bernama Kokonatsu Shikada. Kokonatsu mempunyai impian menjadi seorang komikus. Tapi ayahnya selalu “memojokkan” dirinya untuk meneruskan toko jajanan mereka kelak. Kokonatsu sendiri tidak setuju dengan perintah ayahnya. Kemudian muncul gadis aneh yang memperkenalkan dirinya sebagai Hotaru Shidare. Hotaru adalah anak dari presiden direktur perusahaan jajanan “Shidare Company”. Hotaru datang ke toko jajanan milik keluarga Kokonatsu karena ingin menarik ayahnya Kokonatsu untuk bergabung  dengan Shidare Company. Tetapi ayahnya menolak karena alasan tidak ada yang bakal menjaga toko jajanannya ini. Akhirnya dimulailah berbagai tindakan Hotaru untuk meyakinkan Kokonatsu bahwa dia merupakan orang yang tepat untuk melanjutkan usaha toko jajanan milih ayahnya.

Well anime ini berbeda dengan anime sebelah yang bertemakan makanan, alias Shokugeki no Souma. Semua makanan yang ditampilkan disini adalah jajanan asli bocah di Jepang sana. Diceritakan juga cara memakannya. Awalnya gue mikir, kenapa difokuskan banget tentang “cara memakan jajanan”. Ternyata setelah nonton, gue baru tau alasannya. Ada cara konyol tersendiri yang dilakukan bocah jepang ketika makan jajanan. Lucu sih. Bedanya adalah di anime ini dijelaskan oleh Shidare yang agak menggoda gitu penampilannya, jadi kesan bocahnya kurang deh LOL buat selingan o/

7. Norn9: Norun + Nonetto

Genre : Adventure, Fantasy, Romance, Shoujo
Studio : Kinema Citrus / Orange
Adaption : Otome Game

Diceritakan ada sejumlah orang pengguna kekuatan yang berkumpul di sebuah pesawat bernama Norn. 12 orang pengguna kekuatan, 3 cewek dan 6 cowok. Pesawat Norn yang mereka tinggali bukan pesawat biasa. Norn memiliki wilayah yang luas dan teknologi yang canggih. Di Norn ada rumah untuk para penghuni pesawat itu. Ada tanah untuk bercocok tanam hingga saluran air bersih yang terjamin. Norn tidak terbang begitu saja tanpa tujuan. Ada sebuah lokasi yang menjadi tujuan. Di tempat tujuan itu ada sebuah fakta dimana para pengguna kekuatan yang berkumpul disana akan melakukan “Reset”. Reset yang dimaksud adalah pengulangan kembali kehidupan di bumi. Dikisahkan juga ternyata bumi  yang ada sekarang sudah berkali-kali melakukan reset.

Tokoh utama dalam anime ini bernama Koharu, cewek berambut pink pengguna kekuatan api. Ia adalah orang ke 11 dan terakhir yang menaiki Norn. Gue bilang orang ke 11 itu terakhir karena tokoh ke 12 itu tidak menaiki Norn, tapi nanti nongol sih dalam cerita. Koharu senang menjalani kehidupan barunya di Norn. Ditambah lagi hubungannya yang semakin dekat dengan cowok bernama Kakeru, pengguna kekuatan alam. Bersama orang lainnya di Norn itu, hubungan mereka menjadi erat. Ada kisah sendiri di antara mereka. Tapi ketika mereka mengetahui bahwa tujuan mereka dikumpulkan jadi 1 untuk melakukan Reset, mereka menjadi gelisah. Mereka tidak mau kenangan yang mereka ciptakan di Norn itu terlupakan begitu saja. Begitu pula dengan Koharu dan Kakeru yang sudah terlanjut saling menyukai, mereka takut akan perpisahan yang akan terjadi.

Kalo di game aslinya tuh, ada 3 cewek yang bisa dipilih sebagai karakter yang ingin dimaikan. Tiap cewek pun ada 3 route cowok yang bisa diambil. Endingnya bahagia sedih gimana gitu. Mata gue sedikit bergenang waktu liat adegan terakhir Kakeru dan Koharu :” Sekilas di animenya ada cuplikan plot cerita masing” tokoh. Yang pastinya sih kalo mau tau lebih lanjut harus maenin gamenya langsung. Gue sendiri terpancing nonton anime ini karna banyak cowoknya huehehehe :3

8. Divine Gate

Genre : Action, Fantasy, Sci-Fi
Studio : Studio Pierrot
Adaption : Game

Dunia dimana ada mitos mengenai Divine Gate. Dikatakan bahwa siapa yang dapat mencapai gerbang tersebut, apapun keinginannya dapat terkabul. Bahkan menjadi dewa yang mengatur dunia sekalipun. Akhirnya terbentuklah sebuah kelompok dinamakan dewan dunia. Para anggota dewan tersebut bertugas untuk mengembalikan keadaan dunia yang sedang kacau. Diceritakan juga bahwa ada sekelompok orang yang mempunyai kekuatan berupa senjata yang bernama Driver. Lalu dimulailah kisah para pemilik driver dan anggoga dewan dunia untuk berlomba mencapai Divine Gate.

Ada 3 main character disini yang akhirnya pada ending anime dapat mencapai Divine Gate. Akane sang pria pengguna kekuatan api dan kebetulan seiyuunya juga mengisi suara Natsu dari anime Fairy Tail :” Lalu ada Aoto pengguna kekuatan air dan Midori si pengguna kekuatan angin. Mereka terpilih oleh roh penjaga kunci Divine Gate. Roh kunci yang berpihak pada manusia, memilih mereka karena mereka mengalami hal yang menyedihkan dan putus asa. Karena itu roh kunci tersebut mendorong mereka untuk masuk ke Divine Gate dan menjadi dewa baru. Tapi ya pada akhirnya mereka bertiga menolak masuk Divine Gate karena merasa itu bukan hal yang baik bila ingin merubah dunia hanya karena masalah pribadi.

Gue akui ini anime untuk desain karakternya memang niat banget. Banyak banget tokoh yang nongol dalam cerita. Dari main character, anggota dewan dunia hingga para dewa dalam cerita yang total jumlahnya mungkin ada lebih dari 30. Gue pun akhirnya cuma hapal nama karakter utamanya saja ._. Dan penampilannya ga setengah-setengah gitu dibuatnya. Masing-masing ada khas nya sendiri. Battlenya juga ga monoton. Hanya saja, entah kenapa ada sedikit plot cerita yang membingungkan. Mungkin gue nya saja yang kurang fokus nontonnya. Tapi yang pasti adalah endingnya masih gantung banget. Bahkan di ending ada adegan dimana muncul tokoh cewek misterius yang sedang tersenyum. Udah gitu doang trus berakhir. Tanda season 2? Entahlah. Mungkin saja untuk mengetahui cerita lebih lanjut hanya ada langsung dari gamenya. Entahlah juga.

9. Dimension W

Genre : Sci-Fi, Seinen
Studio : Studio 3Hz / Orange
Adaption : Manga

Tahun 2036 dunia menemukan dimensi X Y dan Z. Kemudian di tengah dimansi tersebut ditemukan lagi Dimensi W yang mempunyai energi tidak terbatas. Akhirnya para manusia menggunakan energi tersebut yang kemudian mereka sebut dengan “Coil”. Untuk menjaga keseimbangan dan menstabilkan energi dari dimension W, maka dibangun lah menara raksasa yang dibangun di 6 tempat berbeda. Kemudian muncul lah sebuah pemerintahan yang disebut dengan New Tesla Energy yang mengurusi bangunan raksasa itu dalam menyalurkan energi dari dimension W ke seluruh dunia.

Ibarat sebuah bangunan kokoh pasti ada saja suatu saat celah yang muncul. Diceritakan ada seorang pria yang tidak menyukai Coil karena sebuah masalah pribadi dirinya di masa lalu. Walaupun begitu pekerjaannya tetap berhubungan dengan Coil. Ia bekerja untuk mengambil Coil ilegal yang banyak beredar di masyarakat. Secara tidak sengaja, partner kerjanya adalah robot yang sistemnya dijalankan dengan Coil. Pria ini bernama Kyouma dan robot cewek tersebut bernama Mira. Kyouma mau tidak mau bekerja sama dengan Mira walaupun dirinya selalu memanggil Mira dengan sebutan “Rongsok”.

Konsep ceritanya lumayan seru. Tapi sayangnya tokoh utama cowoknya itu om om =( *loh ga nyambung*
Ga banyak yang bisa gue ceritain tentang anime ini. Intinya soal tentang cowok yang menangkap pengguna coil ilegal lalu berujung pada kasus masa lalunya dimana dia pergi ke pulau yang dulu mengalami bencana “ketiadaan” karena coil dengan kekuatan paling hebat tidak terkendali. Disana pula Kyouma melawan final bos yang sangat napsu dengan coil tingkat atas yang disebut Genesis. Berakhir bahagia kok. Itu aja sih sekian :”

10, Hai to Gensou no Grimgar

Genre : Adventure, Drama, Fantasy
Studio : A – 1 Pictures
Adaption : Light Novel

Secara aneh dan misterius, Haruhito berada di dunia yang disebut Grimgar. Ketika ia membuka mata, ia tidak dapat mengingat apapun kecuali namanya sendiri. Tidak hanya dia saja yang begitu. Ada juga sekelompok orang yang bernasib sama. Tanpa penjelasan yang terperinci, Haruhito dan orang-orang lainnya hanya disuruh untuk bertahan hidup sebagai peserta pelatihan Prajurit Relawan. Dengan dibekali tiap orang seharga 10 koin silver, mereka harus mendapatkan 20 koin perak untuk dapat menjadi Prajurit Relawan sesungguhnya. Kemudian dimulailah mereka membuat kelompok, bekerja sama, melawan monster dan mempelajari skill untuk bertahan hidup.

Dunia Grimgar seperti dunia game pada umumnya. Pernah nonton SAO? Gue yakin kebanyakan pasti pernah nonton. Anime mainstream soalnya sih. Nah tapi yang membedakan anime ini dari SAO adalah konsep cerita dimana sang tokoh utamanya diceritakan berjuang dari nol. Kalo di dalam game, disebut semacam newbie. Newbie loh ya, bukan Noob. Haruhito dan teman kelompoknya bahkan untuk setengah cerita animenya cuma muter-muter di tempat yang sama untuk lawan goblin. Ketika membunuh monster, pasti player mengambil item yang terdapat pada monster. Begitu pula dengan Haruhito and the gengs. Pas awal saja, anggotanya yang cewek, sedikit risih waktu ngambilnya. Di tengah cerita, pemimpin party itu yang merupakan seorang cleric, meninggal ketika sedang hunting goblin. Sempat ada kisah sedih mereka karena harus merasakan yang namanya kehilangan. Kemudian nantinya ada tokoh cewek baru Cleric yang masuk kelompok itu. Dari aromanya sih, Haruhito bakal sama cewek ini :”

Gue berharap ada season 2. Berharap banget. Selain penasaran kelanjutan Haruhito dengan cewek baru yang gue sebutkan di atas, gue juga penasaran bagaimana asal muasal dunia Grimgar tersebut. Tapi ya harusnya kalo penasaran, gue baca light novelnya. Tapi entah kenapa males, kayaknya sih lebih bagus dibuat versi animenya yang bisa ditonton secara langsung. Cerita anime ini ga panjang seperti SAO yang ampe lawan bos tingkat tinggi atau dungeon susah. Cuma seputar cerita bagaimana awalnya newbie dalam perjalanannya untuk bertahan hidup dalam kehidupan yang seperti game tersebut. Recommend banget untuk mengisi hati yang nunggu SAO season 3 yang blom ada kabarnya.

11. Kono Subarashii Sekai ni Sufuku wo!

Genre : Adventure, Comedy, Fantasy, Romance, Supernatural
Studio : Studio DEEN
Adaption : Light Novel

Kazuma Satou adalah orang Jepang yang selalu mengurung diri dalam kamar untuk bermain game, menonton anime ataupun membaca manga. Suatu hari ketika dia memberanikan untuk keluar rumah, ia mengalami kecelakaan dan meninggal. Ketika dia membuka mata setelah kejadian kecelakaan itu, ia bertemu dengan Dewi bernama Aqua. Aqua berkata bahwa ia akan pergi ke dunia lain dan boleh memilih kemampuan atau benda apa saja yang boleh dibawa.  Sedikit kekonyolan dan ribut yang terjadi, Kazuma malah membawa Aqua ikut bersamanya. Di dunia baru itu, dimulailah petualangan Kazuma dengan anggota partynya dalam membunuh Raja Iblis.

Ah gue ga tau lagi mesti berkomentar soal anime gokil ini. HAHAHA please deh ini siapa yang ngisi suara Aqua? Gue dengar suara Aqua ketika adegan dimana dia sedang merengek-rengek aja bikin gue ketawa. Party yang ngenes kalo gue bilang. Ketua party yang tidak ada kemampuan, tapi cuma mengandalkan keberuntungan tinggi. Dewi yang sebenarnya punya kekuatan hebat kalo pintar digunakan, tapi ya dia begonya udah susah ditolong. Penyihir dengan penutup mata 1 yang cuma bisa ngeluarin 1 skill trus kelelahan begitu aja. Cewek dengan job Crusader yang masochist mesumnya ga bisa liat situasi. Untung saja sampai akhir episode, mereka selamat tanpa ada bagian tubuh yang tertinggal lol

Gue sempet kecewa waktu mengetahui kalo anime ini cuma dapet 10 episode. But thanks God, this anime absolutely get season 2! Ditunggu sekali yaa XD

🙂 🙂 🙂

*TAMBAHAN

Sekali lagi gue ngabarin, sebenernya tontonan season winter kemaren lainnya itu masih banyak. Just flash komentar aja deh.

Gue sukaaaa sekaleh nonton Nijiro Days, yang ampe season spring 2016 ini masih berlanjut episodenya. Jadi ada 4 cowok yang berteman akrab dan masing-masing punya sikap yang berbeda. Dari 4 cowok itu, gue paling suka sama ada 1 cowok, namanya Keiichi. Pokoknya dia itu kalo punya pacar syaratnya adalah si cewek harus terima disiksa. Bukan berarti gue itu juga masochist ya. Hanya saja sikap dia itu keren banget . Duh ga sabar nonton tiap episodenya. HOHOHOHO

Ada anime yang lebih mengarah khusus untuk wanita. Ceritanya tentang cewek bernama Galko yang suka nyeplos pengetahuannya tentang wanita. Dari soal ini sampai ke itu. Judul animenya Oshiete! Galko-chan. Gue iseng aja sih pengen tau ini cerita tentang apa sih. Dan setelah gue tonton, gue sebagai cewek, jujur ada beberapa hal yang baru gue tau setelah nonton anime ini. Tidak diperuntukkan bagi pria yaaaw.

Yang suka maen game online Phantasy Star Online 2, pasti sempet mikir buat nungguin anime ini tayang. Salah satunya gue gitu. Gue dulu lumayan suka maen PSO2 versi SEA. Gamenya seruuu tapi ya sizenya gede, ampe 20gb. Lalu game tersebut diadaptasi jadi anime dengan judul Phantasy Star Online 2 Animation. Tapi dari episode awal, gue langsung kecewa karna ga sesuai harapan gue. Cuma tentang cowok yang baru masuk OSIS sekolahnya, trus disuruh maen PSO2. Soalnya ketua OSIS-nya ingin meneliti soal dampak game online pada murid. Ya biasa aja deh animenya…

Hahaha salah satu anime dengan cerita ga jelasss. Judulnya Sekkou Boys. Inti ceritanya tentang 4 Dewa apa gitu, antara Yunani atau Romawi mungkin, gue juga lupa-lupa inget. 4 Dewa ini dalam bentuk patung yang cuma ampe sepenggal kepala saja. Mereka didebutkan menjadi semacam boyband gitu dengan dibantu oleh managernya yang cewek. Sekali lagi, namanya juga anime. Pasti banyak cerita yang out of logic. Ga ada yang heran atau takut dengan patung yang bisa berbicara dan berprofesi menjadi boyband. Yak selingan tontonan lucuan aja sih ini 😦

Udah ah segitu aja postingan kali ini XD
Sisanya cuma beberapa anime lagi yang merupakan season 2 dan leftover season sebelomnya. Maaf kalo reviewnya rada ga jelas LOL byeee

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s