Review Buku #6 – 21 Stolen Kiss (2015)

cover

We’re crossing into the danger zone again. It’s the only place I want to be with him. Because when we’re there, nothing between us feels dangerous. Everything feels right.

Inti ceritanya tentang hubungan rahasia antara 2 orang. Buku ini simple ceritanya dan tidak banyak kalimat dempet satu sama lain yang bikin mata gue silau. Lumayan cepat diselesaikan hingga akhir.

Kennedy, tokoh utama cewek disini yang baru berusia 16 tahun tapi sudah punya secret affair dengan rekan kerja ibunya. Noah, pria dewasa berumur 24 tahun yang bekerja di sebuah talent agency terkenal. Jadi tuh ceritanya gini. Kennedy dari awal memang sudah tertarik dengan Noah. Awalnya ia selalu mencari alasan untuk datang ke kantor Noah karena merasa si doi enak diajak sebagai teman ngobrol. Noah sendiri juga tertarik dengan Kennedy karena keceriaannya yang lama kelamaan jadi muncul keinginan mengenal lebih dalam. Banyak kesamaan minat dalam diri mereka, dari hobi olahraga hingga musik broadway. Seiring berjalannya waktu, layaknya cerita romance pada umumnya, akhirnya mereka pacaran. Tapi bisa dibilang hubungan backstreet, karena mereka harus merahasiakan hubungan ini. Masalahnya adalah jarak umur mereka yang jauh.

Nah disini bagian cerita yang bikin gue suka ini novel. Cara mereka merahasiakan hubungan tapi tetap berjalan mesra dan cukup manis untu disimak. Kencan secara tersembunyi di tempat rahasia yang hanya diketahui mereka dan semua kiss yang dilakukan di tiap saat ketika cuma berdua. Semuanya dirangkum dalam berbagai kalimat yang jelas untuk dibayangkan.  Perasaan antara 2 karakter ini pun juga disampaikan dengan detail. By the way, alur cerita di novel ini maju mundur. Agak bingung juga kalau ga fokus bacanya.

Love shouldn’t be about what someone made. It should be about how someone made you feel.

Tidak semua jalanan aspal di kota selalu mulus, pasti ada bolong-bolongnya walaupun dikit. Begitu pula dengan cerita asmara seseorang. Dalam novel ini, konflik yang disampaikan mungkin sudah jelas di atas. Umur. Pada awalnya Noah ingin menahan perasaannya terhadap Kennedy, karena ia merasa tidak pantas untuk berhubungan dengan gadis remaja yang bahkan belum mencapai umur legal. Kennedy juga tahu akan fakta itu. Mereka pun akhirnya sempat putus hingga Kennedy sudah berumur 17 tahun. Tapi tetap saja hubungan mereka ditentang. Selama masa “istirahat” hubungan tersebut, Kennedy dihadapi masalah terkait kebiasaan ibunya yang entah kenapa lebih tertarik dengan pria yang sudah menikah. Serius deh, hobi si tante Jewel ini anehnya kebangetan. Karena hobi tersebut, ia bercerai dengan suaminya, Ric. Sudah tidak tahan dengan semua tindakan ibunya, Kennedy pun mengirim surat permintaan maaf dengan berbagai syair cinta di dalamnya kepada semua korban hobi ibunya tersebut. Tentu saja korbannya adalah para istri yang keluarganya jadi pecah belah karena perbuatan suaminya yang ikut terlibat dalam perselingkuhan. Dibantu oleh sahabat dekatnya, Lane, ia mengirim semua surat itu satu per satu langsung ke rumah. Yah walaupun pada akhir cerita, si tante Jewel mengakui kalau dia tidak bisa berhenti dari hobi anehnya itu dan akhirnya tetap begitu terus, tidak ada perubahan.

Sebenarnya perbedaan umur di zaman sekarang sudah ga terlalu dipermasalahkan. Coba liat para orang tua jaman dulu, jarak umur mereka banyak yang jauh. Bahkan teman masa kecil nyokap gue ada yang nikah dengan gurunya sendiri, beda 10 tahun, tapi hubungan kekeluargaan mereka sampai sekarang tidak masalah tuh. Mungkin pernyataan love is blind bisa dipercayai sedikit disini lmao

Tidak banyak yang bisa gue ceritakan disini, karena plot ceritanya tidak begitu rumit. Tapi untuk ukuran novel genre romance, unsur romancenya dapet banget kok.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s