Review Buku #13 – Confess (2015)

Sometimes the confession could be much more destructive than the actual sin.

Salah satu buku karya Colleen ini menjadi pemenang Goodreads Choice Award 2015 di kategori romance. Tapi wajar sih menang, ceritanya emang bagus. Salut banget sama CoHo. I love that cover by the way ❤

Auburn Mason Reed aka Auburn baru saja pindah ke Texas. Penghasilannya sebagai pekerja di salon tidaklah cukup menurut dirinya. Ia harus secepatnya mencari tambahan uang untuk alasan pribadinya. Tidak sengaja ia melihat salah satu apartemen dengan kotak “curhat” di depan pintunya. Selain surat pengakuan yang tertulis disana, ada pemberitahuan lowongan pekerjaan yang terpajang di tempat yang sama. Tiba-tiba pintu apartemen itu terbuka. Auburn melihat sosok pria di hadapannya. Pria itu menawari pekerjaan dengan bayaran besar untuk 2 jam. Antara rasa khawatir dengan apa pekerjaan yang dimaksud dan rasa tergiur atas uang tersebut, Auburn pun nekat masuk ke dalam apartemen pria asing itu. Pria itu mengenalkan dirinya sebagai Owen Mason Gentry yang kemudian Auburn singkat namanya menjadi OMG sebagai lelucon.

I think love is a hard word to define. You can love a lot of things about a person but still not love the whole person.

Owen adalah seorang pelukis dan ia menawari pekerjaan pada Auburn sebagai sekretaris untuk malam itu. Akan ada pameran lukisannya hari itu dan dia baru saja kehilangan sekretaris merangkap pacarnya pada hari yang penting itu. Karena Auburn menerima tawaran tersebut, ia pun juga mengetahui maksud dari kotak Confess atau pengakuan di depan pintu apartemen. Diketahui bahwa semua lukisan yang Owen gambar itu idenya berdasarkan dari surat pengakuan yang orang letakkan di sana. Owen tidak pernah tahu dari siapa dan berasal dari mana surat pengakuan itu. Dari pengakuan yang manis hingga pahit, Owen simpan di kotak terpisah. Auburn kagum pada lukisan Owen dan merasa bahwa banyak orang di luar sana yang juga menyimpan rahasia besar dalam hidupnya.

Wanita itu secara mengejutkan muncul di depan pintu apartemennya. Owen tidak menyangka bahwa dirinya akan bertemu dengan gadis itu setelah sekian lama. Di saat detik itu juga, muncul keinginan bagi dirinya untuk percaya dengan yang namanya takdir. Owen suka melihat bagaimana pandangan Auburn terhadap lukisannya. Ketika Auburn berdiri di sekeliling lukisannya, Owen merasa gadis itu yang paling bercahaya. Di saat itu pula, Owen ingin melukis gadis tersebut dan tidak mau terpisah dari dirinya. Tapi bila ia ingin bersama Auburn, ia juga harus menceritakan rahasia yang ia sembunyikan. Semua orang punya rahasia. Tidak terkecuali dirinya.

Because it’s not muscles that make men strong. Secrets do. The more secrets you keep, the stronger you are on the inside.

Iya. Auburn mempunyai rahasia yang tidak dapat ia ungkapkan ke banyak orang. Hal itu juga berlaku pada Owen. Rahasia yang mereka miliki ini ternyata saling terikat sejak 5 tahun lalu. Di saat mereka mulai tertarik satu sama lain, rahasia yang mereka simpan masing-masing pun siap menjadi bom yang akan meledak kapan saja. Di saat bom itu terjadi, mereka harus siap untuk berkorban untuk satu sama lain.

“I’ll love you forever. Even when I can’t.”
“And I’ll love you forever. Even when I shouldn’t.”

Endingnya ugh, bikin gue penasaran total. Tapi bukan berarti ceritanya jelek karena endingnya begitu. Ceritanya bagus loh dan menurut gue idenya ga pasaran. Salut dengan semua karya Colleen, ga pernah bikin pembaca kecewa, termasuk gue. Di akhir halaman, juga diperlihatkan beberapa lukisan karya Owen yang disebutkan di dalam cerita. Masuk list recommend banget dari gue bagi yang suka cerita romance.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s