First Impression – Suspicious Partner (2017)

Suspicious_Partner-p1

Sudah pernah nonton The K2? Pasti tidak asing dengan cowok bermana Ji Chang-wook ini. Karena tahun ini doi akan ikut wajib militer, berarti ini drama terakhirnya sebelum wajib militer. Lawan mainnya adalah Nam Ji-hyun, cewek yang menjadi pemeran utama di drama Shopping King Louis.
Drama Suspicious Partner ini adalah salah satu drama yang gue tunggu untuk tahun ini. Baru tayang 2 episode (4 part) dan ratingnya cukup tinggi untuk episode awal. Disini gue akan sharing kesan pertama setelah menonton episode awalnya.

Title : Suspicious Partner / Soosanghan Pateuneo
Director : Park Sun Ho
Writer : Kwon Ki Young
Network : SBS
Episode : 20 Episode (40 Part)
Release Date : 10 May 2017 – 13 July 2017
Runtime : Wednesday & Thursday 22.00 KST

Ji Chang-wook memerankan jaksa bernama Noh Ji-wook. Dia adalah jaksa yang terkenal dengan reputasi buruk di kalangan pengacara. Jaksa yang sungguh bersih. Karena rasa bencinya terhadap penjahat, maka semua kasus yang ia tangani selalu ia berusaha menangkan. Lalu Nam Ji-hyun memerankan perempuan yang magang di departemen hukum bernama Eun Bong-hee.

SUSPICIOUS1

Mereka pertama kali bertemu di kereta. Ketika itu Eun Bong-hee menuduh Noh Ji-wook sebagai pria mesum yang memegang pantatnya. Dari awal kesan antara mereka sudah tidak baik. Tapi mereka bertemu lagi di lobi hotel. Ketika itu Eun Bong-hee sedang bertengkar dengan pacarnya yang ketahuan selingkuh, sehingga mereka pun putus. Noh Ji-wook yang kebetulan disana pun menolong Eun Bong-hee untuk keluar dari situasi pertengkaran itu. Mereka minum bersama dan Eun Bong-hee yang duluan mabuk dan tingkah mabuknya sangat merepotkan. Noh Ji-wook membawanya ke tempat tinggalnya malam itu. Keesokan harinya, Eun Bong-hee terbangun dan tidak ingat kejadian ketika ia mabuk. Ia pun langsung kabur dan pergi. Takdir antara mereka pun tidak kemana. Mereka bertemu lagi di departemen hukum. Eun Bong-hee yang masih berstatus mahasiswi jurusan hukum, kebetulan magang di kantornya Noh Ji-wook.

SUSPICIOUS3

Ketika kecil, Noh Ji-wook pernah diramalkan seorang biksu bahwa di masa depan ia akan bertemu perempuan yang membawa nasib buruknya kepadanya. Apakah perempuan itu Eun Bong-hee?
Di episode 2, Eung Bong-hee diceritakan bahwa ia menjadi pelaku pembunuhan. Orang yang terbunuh itu adalah mantan pacarnya yang mayatnya ditemukan di apartemen Eung Bong-hee. Sebenarnya Eun Bong-hee bukan pembunuhnya. Tetapi karena mantan pacarnya adalah anaknya jaksa besar di wilayah tinggal mereka, maka ayah mantan pacarnya itu langsung menetapkan Eun Bong-hee sebagai tersangka agar kasus pembunuhan ini segera selesai.

Noh Ji-wook ditugaskan sebagai jaksa di kasusnya Eun Bong-hee. Eun Bong-hee meminta tolong pada Noh Ji-wook untuk menolongnya bebas dari masalah ini, tetapi Noh Ji-wook ditugaskan untuk memasukkan Eun Bong-hee ke penjara. Bila ia gagal, maka Noh Ji-wook akan dipecat dari pekerjaannya. Di antara pilihan berat itu, Noh Ji-wook pun akhirnya menolong Eun Bong-hee. Tetapi Eun Bong-hee tidak tahu kalau dengan dirinya bebas berarti Noh Ji-wook kehilangan pekerjaannya. Noh Ji-wook pun meminta agar mereka untuk tidak pernah berurusan lagi. Eun Bong-hee pun bertekad untuk membuktikan bahwa pertemuan mereka bukanlah takdir buruk.

SUSPICIOUS4

Menurut sinospsis dari google, menceritakan tentang jaksa berotak brilliant dan seorang magang pemula di departemen hukum yang harus bekerja sama dalam kasus misterius yang melibatkan seorang pembunuh amnesia. Karena episode awal belum ada tanda lebih lanjut tentang penjahat sebenarnya, maka gue pun tidak bisa menceritakan lebih banyak tentang hal yang satu ini.
Lalu bagaimana dengan first impression di drama ini? WOW. Episode 1 sungguh lucu kalau melihat interaksi antara 2 tokoh utama. Ditambah lagi wajah gantengnya Ji Chang-wook sangat enak dipandang di layar laptop gue. Akting Nam Ji-hyun juga lumayan bagus. Sungguh tidak disangka banget tiba – tiba Eun Bong-hee terlibat dalam kasus pembunuhan. Alur cerita yang gue kira bakal romance comedy mendadak mengarah ke arah serius.

Drama ini gue rekomendasikan bagi fansnya Ji Chang-wook yang ingin melihat suasana baru. Kapan lagi melihat Ji Chang-wook yang tidak berperan dalam cerita action? Disini banyak ekspresi muka Ji Chang-wook yang jarang terlihat. Biasanya Ji Chang-wook memerankan tokoh yang serius karena drama dan filmnya kebanyakan adalah action. Lalu karena drama ini (sepertinya) bakal lebih kental di romance, jadi jangan sampai dilewatkan deh.

SUSPICIOUS2

Sejauh ini, alur ceritanya fresh dan susah ditebak. Gue masih akan terus mengikuti drama ini tiap minggunya. Apalagi waktu gue melihat review untuk episode selanjutnya dimana gaya rambutnya Ji Chang-wook berubah, mirip seperti di The K2. Makin cakep ya astaga.
Oh iya, review lengkap drama Suspicious Partner akan gue share ketika drama ini sudah selesai tayang =)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s