Review Tontonan #1 – Splash Splash Love (2015)

Splash_Splash_Love-p1

Gue jadi inget pas jamannya Beast masih beken banget di korea. Awal gue suka boyband korea itu karena liat Yoseob dari Beast. Mukanya yang imut kayak anak kecil ditambah pipinya yang chubby. Udah gitu suaranya bikin hati gue cepirit (?) Saking ngefansnya, entah berapa puluh GB gue nyimpen video Beast di laptop. Paling gede sih karena konsernya yang full durasi wkwk. Semua lagu mereka banyak yang enak. Sebut aja Breath, Freeze, Shock, On Rainy Day atau You. Tapi dari semua lagunya boyband ini, gue paling suka Fiction ❤ Kalo ngomong soal Beast, lagu yang kental banget di ini boyband pasti lagu yang satu ini. Menurut gue sih begitu.

By the way alasan gue nyinggung Beast, karena leadernya yang bernama Yoon Doo-Joon main drama baru. Judulnya Splash Splash Love ❤ Lawan main ceweknya bernama Kim Seul-Gi. Yang udah pernah nonton Oh My Ghost, pasti kenal dengan perempuan yang satu ini. Oke jadi langsung aja reviewnya ala gue.

splash1

Jang Dan Bi, gadis SMA yang sedang dalam masa-masa menegangkan karena sebentar lagi akan mengikuti Ujian SAT (cari apa itu). Tapi gadis ini paling bodoh di bidang matematika. Ia selalu bertanya kenapa dirinya tidak terlahir jenius tapi malah bodoh. Ia hampir saja menyerah dengan kehidupannya yang monoton tersebut. Hingga suatu ketika ia datang ke jaman Joseon.

Waktu itu hujan deras. Payung Jang Dan Bi ketinggalan bis sehingga ia harus hujan-hujanan untuk ke tempat ujian SAT. Sesampainya disana, ia melihat banyak orang yang memberi dukungan pada orang yang mereka kenal. Ia tiba-tiba merasa kesepian dan tidak percaya diri. Ia pun pergi meninggalkan tempat ujian dan menuju ke sebuahu taman. Ia disana duduk sambil bersedih. Kemudian ia mendengar dentuman semacam drum yang sedang dipukul. Asal suara itu dari genangan air tempat ia duduk. Ia mencoba menginjakkan kakinya ke genangan itu. Kakinya masuk ke dalam, seakan ada lubang besar disana. Lalu ia pun beneran masuk ke dalam lubang air tersebut. Ia berusaha berenang ke atas, mencari udara. Tapi ketika dia mencapai permukaan, Jang Dan Bi sudah berada tempat tak dikenal.

splash2

Jang Dan Bi yang secara ajaib kembali ke jaman Joseon, menjawab dirinya sebagai seorang Gosam = Anak SMA. Tapi orang-orang di jaman itu mempunyai arti berbeda dengan kata Gosam = pria yang alat kematiannya dipotong. Karena itu, Jang Dan Bi dianggap sebagai pria. Di saat itu, Joseon sedang dilanda kekeringan tanpa hujan sama sekali selama 3 tahun terakhir Raja Joseon saat itu adalah seorang yang percaya bahwa masalah dapat diselesaikan dengan mempelajari matematika bercampur Sains. Jang Dan Bi secara terpaksa mengakui dirinya sebagai seorang ahli matematika agar tidak dibunuh. Karena jaman dulu, Joseon baru diperkenalkan matematika. Maka soal-soal matematika yang ada sangatlah mudah. Tidak hanya itu. Pengetahuan umum dan sains pun sulit ditemukan di jaman tersebut. Sehingga secara tidak langsung, Jang Dan Bi menjadi orang yang dianggap jenius. Ilmu-ilmu yang dirinya beritahukan pun dijadikan buku untuk disimpan sebagai aset berharga.

splash4

Sang raja menjadi murid Jang Dan Bi dalam belajar matematika dan pengetahuan umum lainnya, yang menurut Jang Dan Bi itu hal yang dasar. Mereka semakin akrab 1 sama lain. Dengan diiringi oleh tingkah sang Raja yang lucu dalam menanggapi hal baru dari Jang Dan Bi, muncullah perasaan di antara mereka berdua. Tapi mereka yang dari awal beda status dan bahkan beda jaman, haruslah bersiap dengan segala kemungkinan akhir dari cinta mereka.

splash7

Gue lupa nama rajanya siapa ._. Atau mungkin gue ga ketemu namanya disebutkan di drama ini wkwkw. Drama ini cuma berjumlah 2 episode dengan durasi 1 jam per episode. Karena itu soundtracknya pun tidak banyak. Walaupun cuma 2 episode, tapi drama yang satu ini berhasil buat gue ketawa. Ketawa karena tingkah konyol si Jang Dan Bi. Ketawa karena respon sang Raja yang jadi mirip orang bloon karena kaget dengan semua benda ajaib milik Jang Dan Bi. Aktingya si dujun juga sesuatu banget. Sebenarnya gue baru pertama kali liat si leader Beast ini ber-akting di drama. Sebelumnya dia pernah main sebagai leading role di Lets Eat tapi gue blom nonton. Kemudian aktingnya Kim Seul-Gi tetap gokil. Mengingat dia adalah hantu mesum dan heboh dari Oh My Ghost, aktingnya lumayan lah.

Kalau di episode 1 fokus ke kekonyolan Jang Dan Bi dalam “menyebarkan ajaran” di Joseon, episode 2-nya berbeda. Episode terakhirnya fokus ke kelanjutan hubungan cinta Jang Dan Bi dengan sang Raja. Sang Raja sudah mengetahui lebih awal tentang gender asli Jang Dan Bi. Tapi ia rahasiakan agar Jang Dan Bi tidak diusir dari kerajaan. Puncak konflik dari drama ini adalah ketika Jang Dan Bi yang berusaha disingkirkan oleh para petinggi di Joseon yang tidak menyukainya. Kemudian dari konflik itu, mengalir sedikit demi sedikit ke sesi ending cerita. Gue dari awal nonton udah  menduga kalo Jang Dan Bi pasti bakal balik ke masa depan trus ketemu sosok raja di masa depannya. Tapi cara pertemuan Jang Dan Bi dengan sang Raja dari era modern-nya itu yang berhasil bikin gue ga menyangka.

splash6

Drama singkat ini bolehlah untuk ditonton untuk selingan karena jumlah episodenya yang tidak banyak. Tapi gue jamin ga menyesal kok =D

Okay jadi segitu aja post kali ini *pamit undur diri*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s