Review Tontonan #2 – Who Are You: School 2015 (2015)

Who_Are_You-_School_2015-p1

Pertama kali gue liat Kim So Hyun itu waktu dia jadi pemeran Gu Ja Rim versi kecil di drama korea berjudul Kim Takgu yang tukang roti itu loh. Kebetulan drama itu pernah tayang di saluran tv indo*siar dan gue sama nyokap suka banget. Gue juga sempat nonton dramanya cewek ini yang berjudul Ma Boy juga. Cuma 3 episode sih. Kemudian dia main drama korea yang lain dengan jumlah episode lebih banyak. Yes this drama. Sebagai leading role yang harus memerankan 2 orang saudara kembar. Drama korea yang  menurut gue setting ceritanya gemesin karena tentang dunia sekolah SMA. Genre remaja gitu lah. Salah satu pemain cowoknya adalah Yook Sung Jae dari boyband BTOB! Semenjak liat doi berakting disini, gue menobatkan dia jadi bias gue di BTOB wkwk

Oke karena ketika gue ngetik gini, mood gue lagi semangat, jadi mungkin reviewnya agak panjang. Sedikit banyak spoiler juga, karena gue suka banget sama tokoh Gong Tae Kwang yang diperanin Sung Jae ❤ Yak mari dimulai.

Title : Who Are You: School 2015 / Hooayoo- Hakgyo 2015
Director : Baek Sang-Hoon
Writer : Kim Hyun-Jung, Kim Min-Jung, Im Ye-Jin
Network : KBS2
Episode : 16 Episode
Release Date : 27 April 2015 – 16 Juni 2015
Runtime : Monday & Tuesday 21.55 KST

Ada 2 tokoh gadis yang jadi sorotan di sini. Mereka adalah sepasang saudara kembar bernama Lee Eun Bi dan Go Eun Byul. Awalnya mereka hanya seorang anak yatim piatu di sebuah panti asuhan. Waktu kecil, ada seorang perempuan yang ingin mengadopsi salah satu anak di panti asuhan itu. Perempuan itu tertarik dengan gadis kecil bernama Lee  Eun Bi. Sebenarnya ia memilih untuk mengadopsi dirinya. Tetapi terjadi sedikit salah paham. Ia tak tahu tentang Lee Eun Bi yang mempunyai saudara kembar. Jadilah perempuan itu malah tertukar mengadopsi Go Eun Byul sebagai anaknya.

School 2015

Go Eun Byul selama ini sebenarnya merasa bersalah. Karena dirinya, Lee Eun Bi tidak jadi diadopsi. Bahkan hingga Lee Eun Bi sudah SMA. Karena itu Go Eun Byul selalu mengirim hadiah kepada Lee Eun Bi memakai nama ibu angkatnya sekarang. Lee Eun Bi dan Go Eun Byul adalah sosok yang bertolak belakang. Lee Eun Bi yang terlalu baik hati dan peduli pada orang sekitar, hingga ia menjadi target bully di sekolahnya. Go Eun Byul yang mempunyai sikap kasar dan dingin adalah orang yang terkenal di sekolahnya karena kepintarannya. Walaupun begitu Go Eun Byul mempunyai rahasia kelam yang selalu menghantuinya.

Suatu saat, SMA Sekang tempat Go Eun Byul bersekolah mengadakan wisata ke Tongyeong, daerah dimana Lee Eun Bi berada. Go Eun Byul menyadari keberadaan saudaranya itu. Ia pun mengikuti kemana Lee Eun Bi pergi. Dan disana ia baru mengetahui bahwa saudaranya menjadi target bully. Lee Eun Bi yang sudah tidak kuat dengan keadaan yang ada  karena diperlakukan buruk pun memutuskan bunuh diri dengan lompat dari jembatan. Go Eun Byul yang melihat itu pun langsung melompat untuk menyematkannya. Tapi sayangnya setelah kejadian itu, Go Eun Byul meninggal dan Lee Eun Bi lupa ingatan. Ibu Go Eun Byul yang asli yang langsung ke rumah sakit tempat Lee Eun Bi berada menganggap gadis di depannya itu Go Eun Byul. Ia bilang ke gadis itu bahwa dirinya adalah ibunya dan nama gadis itu adalah Go Eun Byul. Kemudian mulailah kehidupan Lee Eun Bi sebagai Go Eun Byul.

School 2015~

Selama ingatannya hilang, Eun Bi merasakan hidup yang bahagia. Ia merasa senang ketika bersekolah dan dikelilingi teman yang akrab dengan dengannya. Ia juga merasa hangat ketika bersama ibunya sekarang. Tapi tidak lama setelah itu, ingatannya kembali. Ia pun juga melihat buku Eun Byul yang di dalamnya terselip foto Eun Bi ketika di panti asuhan. Eun Bi juga menemukan fakta pengirim hadiah pada dirinya tiap saat adalah saudara kembarnya. Eun Bi pun memutuskan untuk pergi dari kehidupan ibunya. Tapi ibunya tidak bisa melepaskan Eun Bi. Ia pun mengajak Eun Bi untuk hidup bersama dan saling menguatkan mengenai mereka yang sama-sama kehilangan orang yang disayangi.

School 2015_2

Di sekolah, Eun Bi mempunyai 2 sahabat yang dekat dengannya, karena status dirinya sebagai Eun Byul. Selain itu, ia juga bertemu Han Yi An yang ternyata teman masa kecil Eun Byul ketika kecil. Yi An adalah seorang atlet renang berbakat. Eun Byul dan Yi An sangat akrab. Yi An pun sebenarnya menyukai Eun Byul dari dulu. Ia tidak menyadari bahwa Eun Byul telah tiada dan di hadapannya bukan Eun Byul yang asli. Eun Bi secara tidak langsung jadi dekat juga dengan Yi An. Rahasia yang Eun Bi miliki pun tidak ia beritahukan ke Yi An. Sebenarnya Yi An agak merasa adanya perbedaan pada sosok “Eun Byul”. Tapi ia menganggap kalau itu cuma efek lupa ingatannya.

School 2015_7

Eun Bi juga bertemu dengan Gong Tae Kwang. Sosok anak bandel dan tukang onar. Tae Kwang adalah anak dari direktur SMA Sekang. Ia pun sebenarnya juga mempunyai ibu seorang selebritis. Tapi orang tuanya sudah bercerai. Tae Kwang hanya tinggal bersama ayahnya saja di rumah. Tae Kwang membenci ayahnya dan mencari perhatian ayahnya dengan selalu berbuat masalah. Tae Kwang adalah anak yang dingin dan tidak peduli pada sekitarnya. Tetapi semenjak ia mengenal Eun Bi yang ramah, hatinya pun luluh. Tae Kwang heran karena Eun Byul dulu sebelum kecelakaan tidak pernah menyapa dirinya. Ia suka sosok Eun Byul yang sekarang. Di cerita selanjutnya, Tae Kwang menyadari bahwa Eun Byul yang di hadapannya bukanlah yang asli. Ia tahu bahwa itu Eun Bi. Tapi ia hanya diam. Karena ia tidak mau Eun Bi pergi dari hidupnya. Kemudian pun di cerita ke depannya, Tae Kwang bilang bahwa ia ingin agar dirinya menjadi the only one yang memanggil Eun Bi dengan nama aslinya.

School 2015_6

Konflik cerita selanjutnya adalah saat dimana Kang So Young yang merupakan orang yang menjadi dalang pembully-an Eun Bi pindah ke sekolah yang sama dengan dirinya. So Young kaget dengan keberadaan orang yang sama persis dengan Eun Bi. Tapi cewek ini curiga dengan sosok Eun Byul yang dilihatnya. Ia pun mencari tahu ini itu dan akhirnya ia yakin dengan pasti bahwa Eun Byul yang dilihatnya adalah Eun Bi. Tapi Eun Bi terus menyangkal. Tae Kwang pun turun di masalah ini. Ia bilang ke Eun Bi bahwa ia harus tetap melawan So Young kalau ingin rahasianya tidak terbongkar. Tae Kwang dan Eun Bi pun jadi dekat karena rahasia antara mereka berdua ini. Yi An yang cemburu melihat keakraban mereka berdua pun mulai menyerang balik (?)

School 2015_4

Selain itu ada konflik lainnya yang umum terjadi di kalangan SMA. Seperti sekelompok ibu yang merupakan orang tua murid kelas 2-3 (kelas dimana para tokoh utama) saling bersaing tentang kepintaran anaknya masing-masing. Lalu tentang seorang siswi yang bercita-cita menjadi artis tetapi penuh perjuangan. Tentang menyontek saat ulangan juga ada. Pokoknya kisah anak SMA di korea pada umumnya.

Gong Tae Kwang, Gong Tae Kwang, Gong Tae Kwang ❤ Karaktar fav gue disini. Senyumnya yaoloh ga kuat diriku. Aktingnya disini sangat total banget menurut gue. Salut dengan pria kelahiran *** ini. Sayangnya nasib doi di akhir cerita kasian banget. Karena sampai akhir cerita, cintanya tetap bersebelah tangan. Bahkan dia ampe bilang ke Eun Bi kalau ia tetap ingin menyimpan perasaannya pada Eun Bi walaupun tidak terbalas. Ini sumpah ye, gue nontonnya nyesek banget. Eun Bi yang hatinya sudah fix ke Yi An pun hanya bisa diam tanpa berkata apapun ketika Tae Kwang berkata tentang keinginannya itu. Cih ._. Lalu untuk karakter Han Yi An, sebenarnya gue biasa aja liat dirinya. Maaf aja ya. Menurut gue aktingnya biasa dan datar aja. Mungkin emang sifat tokoh yang dimainkannya harus begitu wkwk. Tapi tetap aja, gue lebih milih Tae Kwang XD

School 2015_9

Untuk karakter duo Eun Bi dan Eun Byul, gue salut dengan Kim So Hyun ini. Padalah masih muda (umur 16 tahun), tapi aktingnya wow gitu. Dia bisa memainkan karakter Eun Bi dengan wajah pasrah dan polos layaknya tokoh utama cewek pada drama korea umumnya. Terus beralih ke karakter Eun Byul dengan tatapan dan ekspresi dinginnya yang udah kayak mau nusuk orang satu per satu. Kalau ga salah ingat, Kim So Hyun ada project drama atau movie gitu lainnya tahun ini. Lawan mainnya ada D.O dari EXO. By the way, D.O itu bias gue di EXO hahaha

Gue sangat menyayangkan drama ini hanya sampai 16 episode. Padahal ingin liat si Tae Kwang lebih banyak lagi *sigh* Sisi percintaan yang tidak terlalu dilebaykan. Karakter si cewek yang ga mirip bitchy karena diperebutin 2 cowok cakep wkwk. Soundtracknya juga lumayan enak loh =) Oh iya, drama ini sangat gue rekomendasikan buat yang ingin nonton drama remaja dengan cerita yang tidak berat. Yay! Lalu di bawah ini sedikit cuplikan adegan kesukaan gue di drama Who Are You: School 2015

School 2015_3School 2015_8School 2015_5School 2015_10School 2015_11School 2015_12School 2015_13School 2015_14School 2015_15

Entah perasaan gue atau gimana, kayaknya adegan kesukaan gue kebanyakan melibatkan si Gong Tae Kwang :”) Ah segitu saja post kali ini. Bye.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s