Review Buku #18 – The Fall Up (2015)

cover

Maybe there’s only one direction to go when two people fall in love at rock bottom—up.

Ga ada alasan penting kenapa gue pilih yang ini. Kebetulan gue suka sama covernya aja yang kayak langit kebalik gitu wkwk. Oke sedikit cuplikan ceritanya di review kali ini.

Levee Williams adalah seorang penyanyi yang terkenal. Kehidupannya sebagai seorang celebrity sudah tentu selalu menjadi sorotan. Suatu malam, ia berdiri di pinggir sebuah jembatan. Sebenarnya sudah 3 malam berturut-turut dirinya berada disana. Kemudian muncul pria bernama Sam Rivers. Pria ini mengajak bicara dirinya. Tentu perhatiannya beralih ke hadapan pria yang ia anggap sexy itu. Kemudian acara percakapan singkat yang mereka lakukan malam itu dan malam seterusnya, menjadi seperti obat bagi dirinya. Ia merasa diselamatkan hidupnya oleh Sam. Tanpa ia sadari, dirinya jatuh cinta dengan pria bertato tersebut. Tetapi semakin ia mengenal Sam, dan bahkan mendengar masa lalu buruknya pria itu, ia merasa bahwa dirinya bukan perempuan yang tepat bagi Sam.

Yes, my life had spiraled out of control. But the only person who was stopping me from taking charge of my own future was me.

Sudah 3 hari ia melihat perempuan itu di sebuah pinggir jembatan. Karena takut perempuan itu akan melompat, akhirnya pada hari ke 4 dirinya sengaja menegur perempuan itu. Perempuan itu menutupi hampir seluruh wajahnya, hingga ia tidak dapat mengenalinya. Ia mengenalkan dirinya sebagai Sam Rivers. Tetapi perempuan itu tidak mau menyebutkan namanya. Sam semakin penasaran dengan sosok perempuan itu sebenarnya. Entah kenapa, Sam malah jadi suka dengan perempuan ini karena karakternya.

Setiap malam ia selalu menanti untuk mengobrol dengannya. Ketika perempuan itu mengenalkan dirinya sebagai Leeve Williams, yang dirinya kenal bahwa itu adalah nama seorang selebriti, ia tidak merasa terkejut. Ia merasa senang dan lega bahwa wajah perempuan di hadapannya ternyata tidak kenapa-kenapa saat Levee membuka kacamata itu. Di saat itu ia tahu bahwa dirinya tidak mempermasalahkan status Levee. Dirinya hanya ingin mencintai dan ingin melindungi Levee dari kesalahan sama yang pernah Sam lakukan pada masa lalu.

But, at the end of the day, you have to be the one who wants to live. All I can do is be at your side while you do it.

Happy ending! =) Well kabar baik buat kedua tokoh di cerita ini. Adegan romancenya lumayan so sweet dan ada bumbu komedi juga. Tidak lupa salah satu tokoh fenomenal disini yang bernama Henry, seorang pria pecinta sesama jenis. Konyol pas adegan percakapannya dia yang berusaha menggoda Sam. Lalu dari sisi konflik, sebenarnya bukan konflik yang wow banget sih. Tapi it’s okay lah buat di-iyakan saja ketika gue mengikuti alur cerita novel ini. 1 hal yang gue suka di cerita ini adalah saat Sam membuat album –atau bisa dibilang buku cerita bergambar– dimana dikisahkan pertemuan antara Sam dan Levee dalam gambar konyol.

Oke sekian reviewnya. Katanya si Aly Martinez bakal ngeluarin novel baru lagi melanjutkan series The Fall Up dengan Henry sebagai tokoh utama. WHAT? Jangan-jangan cerita homo dong ._.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s