Review Tontonan #4 – Oh My Venus (2015)

Oh_My_Venus-p1

Bukan suatu hal yang munafik dan mengada-ngada kalau para cowok lihat peremuan dari fisiknya dulu. Kalaupun ada yang tidak melihat peremuan dari fisik, pasti jumlah cowok itu bisa dihitung. Gue bukannya menjelek-jelekkan kaum pria, tapi ya hanya mengatakan kenyataan yang banyak berkeliaran di sekitar gue aja wkwk. Dari ceweknya sendiri juga jangan benci pria karena sikap mereka yang begitu. Kalau mau “laku” ya, perbaiki penampilan or cari sesuatu yang bisa jadi attraction buat diri sendiri. Lalu kok ini gue berceramah? Oke back to topic.

Gimana kalau kamu, khususnya perempuan, berbadan gemuk dan kemudian dekat dengan cowok yang mau bantu diet kamu? 😉 Inti cerita drama korea ini sih begitu. Bisa disimak sedikit review gue di bawah ini.

Title : Oh My Venus / O Mai Bineoseu
Director : Kim Hyung-Suk, Lee Na-Jeong
Writer :Kim Eun-Ji
Network : KBS2
Episode : 16 Episode
Release Date : 16 November 2015 – 5 January 2015
Runtime : Monday & Tuesday 21.55 KST

OH_MY_VENUS2

Kang Joo-eun ketika masa mudanya adalah semacam primadona di kalangan pria, tepatnya di kampung halamannya yaitu Daegu. Karena itu ia mendapat julukan “Daegu Venus” disana. Ia cantik dan berbadan proporsional. Tidak ada yang bisa memalingkan pandangan dari Kang Joo-eun. Di sana ia mendapatkan pacar bernama Im Woo-sik. Kiranya seperti itu deskripsi singkat masa lalunya Kang Joo-eun. 16 tahun kemudian berlalu. Status hubugannya dengan Im Woo-sik masih berjalan. Tetapi status “Daegu Venus” sudah tidak bisa melekat pada dirinya. Kang Joo-eun sekarang menjadi pengacara. Karena stress dalam menangani kliennya, ia jadi suka mengkonsumsi gula dan makanan tidak sehat lainnya. Badannya pun sekarang menjadi gemuk. Im Woo-sik yang memutuskannya di hari anniversary mereka, membuat Kang Joo-eun sangat bersedih. Lalu ia bertemu dengan sang pria sexy penyelamat dirinya.

OH_MY_VENUS3

Mari kita sebut pertemuan antara Kang Joo-eun dengan Kim Young-ho adalah sebuah takdir. Awalnya mereka bertemu di pesawat. Ketika itu Kang Joo-eun mendadak sakit perut dan Kim Young-ho menolongnya. Kemudian di cerita selanjutnya, diceritakan bahwa Kim Young-ho lagi yang menolong Kang Joo-eun ketika dirinya diikuti oleh stalker atau ketika dirinya sengaja menabrak kaca dan membuat dirinya malu di hadapan Im Woo-sik dan pacar barunya. Kebetulan pacar barunya adalah Oh Soo-jin merangkap mantan temannya Kang Joo-eun ketika kuliah. Lalu secara tidak sengaja Kang Joo-eun mengetahui bahwa Kim Young-ho adalah John Kim yang seorang pelatih kebugaran (kalau ga salah tangkap, semacam itu deh) terkenal di Hollywood. Kang Joo-eun memanfaatkan pengetahuan itu untuk meminta John Kim untuk membuat dirinya kurus seperti dulu.

OH_MY_VENUS4

Awalnya Kang Joo-eun berpikir bahwa John Kim adalah Kim Ji-woon, pria bule manis yang selalu memanggil dirinya Ma’am. Tapi di cerita selanjutnya, ia mengetahui bahwa ia salah orang. Selama pelatihannya yang berat, ia mengenal Kim Ji-woon dan Jang Joon-sung. Jang Joon-sung adalah anak didikannya Young-ho yang ia latih sebagai seorang boxer. Kim Ji-woon sendiri adalah manajernya si pemain boxer itu. Hari demi hari berlalu. Pelatihan merangkup sistem diet yang diberikan Kim Young-ho ternyata membuahkan hasil. Ketika berat badan Kang Joo-eun mulai turun, wajahnya tidak setembem dulu. Sehingga lesung pipi di wajahnya muncul lagi. Kim Young-ho yang menyadari wajah asli Kang Joo-eun yang ternyata menarik, terutama lesung pipi yang paling dirinya sukai, akhirnya menumbuhakan suka dirinya pada Kang Joo-eun. Kang Joo-eun sendiri juga mulai tertarik dengan pria sexy ini. Tapi ternyata si John Kim ini menyimpan rahasia yang menghantuinya dari kecil.

OH_MY_VENUS5

Yay ada Henry disini! Pertama kali gue kenal dia waktu nonton jadi bintang tamu di acara Roommate Season 2. Lucu deh liat tingkahnya di drama ini.

Kalo ngomong soal soundtracknya, gue paling suka yang Kim Tae Woo dan Ben “Darling U”. Suaranya gemes. Soundtrack yang dinyanyiin Jonghyun aka anggota SHINee juga catchy di kuping gue. Sisa soundtrack lainnya gue ga terlalu suka wkwk. Lalu gue salut sama perubahan penampilan Shin Min-a dari gemuk jadi kurus. Adegan romance antara tokoh utamanya juga lumayan greget. Terutama pas udah resmi pacaran dan menjelang akhir episode. Terlalu manis untuk diceritakan disini. Sebaiknya nonton sendiri saja ntar ❤

OH_MY_VENUS6

Untuk 2 tokoh utama lainnya, alias Im Woo-sik dengan Oh Soo-jin, ada kisah sendiri antara mereka berdua. Dikisahkan dulu Oh Soo-jin berbadan gemuk, bahkan lebih bomber dari Kang Joo-eun. Kemudian *tet tot cerita lengkapnya nonton sendiri aja*. Oh Soo-jin yang sudah berbadan kurus dan langsing menjadi pacar Im Woo-sik. Kang Joo-eun sempat marah karena menganggap mantan temannya yang tiba-tiba menghindar dari dirinya pada masa dulu, ternyata merebut pacarnya. Tapi di menjelang episode terakhir, Kang Joo-eun sama Oh Soo-jin baikan kok. Mereka berantem karena kesalahpahaman selama bertahun-tahun.

OH_MY_VENUS1

Hal yang bisa gue petik disini adalah cara berdiet yang benar dan pentingnya hidup sehat. Sebenarnya hal ini udah pasti kita tau bahwa tidak boleh diremehkan. Tapi apalah kita para manusia. Kadang lupa akan sesuatu yang sebenarnya penting. Ambil aja contoh dari “berdiet”. Gue yakin banyak yang selalu bilang akan mulai “besok” diet, tapi akhirnya selalu tertunda. Begitu terus. Kalimat yang paling gue suka di drama ini adalah kalimatnya Young-ho. Gue lupa persisnya gimana. Tapi inti dari kalimatnya adalah bahwa dia lebih menyukai perempuan yang sehat daripada cantik. Jagalah tubuh sebaik mungkin, karena itu adalah aset sepanjang hidup. Sehat lebih penting dari segalanya. Siap pelatih! =)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s