Audiobook? Yes yes yes!

stack-of-books-1001655_1920

Gue sedang mulai mendengarkan audiobook dan ternyata nyaman juga dengar seseorang cerita isi seluruh buku ke kuping gue. Selain bisa melatih kemampuan listening english agar menjadi lebih baik, audiobook pas banget bagi orang yang kesehariannya sibuk. Sambil mengerjakan kesibukan, biasanya kita mendengarkan musik. Nah musik tersebut diganti audiobook. Gue pun jadinya bisa terus menyicil daftar TBR (To be Reading) yang sangat menumpuk.

Di sebuah audiobook biasanya dibacakan oleh beberapa orang. Karena di sebuah cerita pasti banyak tokohnya. Tapi ada juga audiobook yang dibacakan hanya oleh 1 orang. Ada sebuah audiobook yang gue dengarkan, genrenya young adult gitu. Hanya 1 perempuan dan perempuan tersebut bisa menghasilkan berbagai macam suara. Ada sekitar lebih dari 10 orang yang diiperankan. Semua suara tiap tokohnya pun berbeda. Wow. Sepertinya gue akan menyelingkan waktu untuk beralih ke audiobook 🙂

Terus darimana sumber situs tempat gue mendapatkan audiobook? Kalian bisa mendapatkannya di situs https://vk.com/best_audiobooks. Di situs tersebut banyak audiobook yang disediakan. Dari genre young adult, romance, fantasy hingga mystery. Surganya pecinta audiobook. Selain ada fasilitas streaming, kalian juga bisa download audiobooknya juga kok. Tapi mesti install add-ons savefrom di browser kalian terlebih dulu. Setelah install add-ons tersebut, bakal muncul icon download di audiobook yang lagi didengarkan. Untuk lebih detailnya, ada caranya di situs tersebut.

Selain situs di atas, gue juga sering mendapatkan audiobook dari situs torrent. Seperti piratebay atau kickass. Atau dari situs http://forum.mobilism.org/viewforum.php?f=124. Kalian tinggal search aja di bagian audiobook. Tapi supaya dapat memanfaatkan fasilitas searchnya, kalian harus login dulu. Kalau belum terdaftar, ya register saja. Gratis kok daftarnya. Situs ini pilihan audiobooknya super duper banyak. Hanya saja link downloadnya beragam, jadi terkadang ada yang speed downloadnya maksimal dan tidak.

Tapi dari 3 sumber di atas, yang paling gue suka adalah https://vk.com/best_audiobooks. Karena walaupun daftar audiobooknya ga seabrek situs mobilism, cara streaming dan downloadnya mudah.

Oke jadi begitu saja postingan tentang audiobooknya. Kalau ada yang ingin dicarikan link download audiobook, mungkin bisa gue bantu carikan =)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s