Review Tontonan #5 – Suspicious Partner (2017)

Suspicious_Partner-p1

Sebelumnya gue sudah pernah post mengenai kesan pertama tentang Suspicious Partner di post ini. Lalu karena dramanya sudah tamat, tepatnya beberapa hari yang lalu, gue pun menulis review lengkapnya. Warning! Bakal banyak spoiler =)

Info

Title : Suspicious Partner / Soosanghan Pateuneo
Director : Park Sun Ho
Writer : Kwon Ki Young
Network : SBS
Episode : 20 Episode (40 Part)
Release Date : 10 May 2017 – 13 July 2017
Runtime : Wednesday & Thursday 22.00 KST

Mari mengenal sedikit para tokoh di drama Suspicious Partner.

SP3

Ji Chang-wook sebagai Noh Ji-wook.

Ji Wook awalnya adalah seorang jaksa yang dikenal dengan reputasi buruk. Sebenarnya buruk dalam artian baik. Hanya saja karena ia sangat menjunjung tinggi keadilan dan membenci penjahat, ia tidak pernah meloloskan siapapun yang ia anggap salah. Sehingga ketika pengadilan, jaksa Ji Wook sering menang dan lawannya yang seorang pengacara pun kalah. Akhirnya ia dibenci oleh hampir banyak pengacara. Ji Wook punya kenangan kelam akan kematian orang tuanya.

SP2

Nam Ji-hyun sebagai Eun Bong-hee.

Didorong keinginan untuk menolong orang yang dinyatakan bersalah secara sepihak, Bong Hee memutuskan menjadi pengacara. Ayahnya Bong Hee sudah meninggal, sehingga dirinya hanya hidup bersama ibunya.

SP4

Choi Tae-joon sebagai Ji Eun-hyuk.

Sahabatnya Ji Wook yang merupakan seorang pengacara. Walaupun Ji Wook tidak membencinya, tapi Eun Hyuk selalu bertingkah seperti biasa pada Ji Wook. (Note : Eun Hyuk mempunyai cara tertawa yang bikin gue ikut tertawa. Ini seriusan.)

SP1

Nara sebagai Cha Yoo-Jung.

Sahabat Ji Wook dan Eun Hyuk dari kecil. Setelah melewati waktu bersama, Yoo Jung akhirnya mengakui perasaannya pada Ji Wook. Namun pada akhirnya ia putus karena dianggap selingkuh oleh Ji Wook. Yoo Jung merupakan seorang jaksa.

SP5

Dong Ha sebagai Jung Hyun-soo.

Tokoh antagonis di drama ini. Penjahat sebenarnya dari episode awal.

Oke jadi itu adalah sekilas latar 5 tokoh yang jadi pusat di cerita. Kita mulai review yang banyak spoilernya ini.

SP6

Cerita bermula di pertemuan Bong Hee dengan Ji Wook di kereta. Di saat itu terjadi kesalahpahaman dimana Bong Hee meneriaki Ji Wook sebagai pria mesum yang memegang pantatnya. Kemudian mereka dipertemukan kembali di lobi hotel. Saat itu Bong Hee memergoki pacarnya yang selingkuh dengan wanita lain. Pacarnya beralasan karena ia masih muda, jadi wajar saja untuk berhubungan dengan beberapa wanita. Bong Hee yang kesal bilang bahwa ia juga akan kencan 1 malam dengan pria lain lalu minta putus. Ji Wook yang berada di tempat yang sama melihat pertengkaran Bong Hee. Ia pun menolong Bong Hee dan mengajak “Ayo tidur bersama”. Bong Hee berpura – pura mengiyakan dan pergi bersama Ji Wook. Endingnya mereka hanya minum bersama. Bong Hee yang mabuk berat dibawa ke rumah Ji Wook. Ketika terbangun Bong Hee tidak ingat apa mereka sungguh tidur bersama atau tidak. Bong Hee langsung kabur dari rumah itu.

SP7

Takdir memang tidak kemana. Bong Hee yang masih mahasiswi jurusan hukum ternyata harus magang di kantor Ji Wook. Ketika mereka bertemu, karena pada dasarnya hubungan mereka tidak baik, Bong Hee dan Ji Wook pun langsung bertengkar. Hari demi hari berlalu. Bong Hee tanpa ia sadari menyaksikan pembunuhan dari jendela kamarnya dan pembunuhnya melihat Bong Hee. Pembunuh tersebut datang ke kamar Bong Hee untuk membunuhnya, tapi di saat itu malah ada mantan pacar Bong Hee. Pria itu pun dibunuh di dalam kamar Bong Hee. Selanjutnya Bong Hee dijadikan tersangka atas pembunuhan tersebut.

SP8

Bong Hee meminta tolong Ji Wook untuk menolongnya karena hanya Ji Wook yang bisa ia andalkan. Ji Wook sebenarnya disuruh oleh ayah sang korban yang merupakan jaksa besar untuk menjebloskan Bong Hee ke penjara. Tapi Ji Wook merasa Bong Hee tidak bersalah dan akhirnya mengalah. Ji Wook langsung dipecat dari pekerjaannya sebagai jaksa. Bong Hee yang akhirnya menyadari perasaannya datang menemui Ji Wook. Namun Ji Wook menyuruh Bong Hee untuk tidak pernah menemuinya dan berkata bahwa Bong Hee adalah takdir buruk bagi dirinya.

SP9

Beberapa tahun telah berlalu. Bong Hee tetap memendam perasaannya dan selalu memperhatikan Ji Wook dari jauh. Mereka bertemu kembali secara tatap muka ketika kasus yang ditangani mereka berdua sama. Ji Wook yang sekarang bekerja menjadi pengacara, membela kliennya dan melawan Bong Hee. Begitu juga dengan Bong Hee yang membela kliennya. Ternyata Ji Wook selama ini tahu bahwa Bong Hee selalu melihatnya. Setelah kasus itu berakhir, Bong Hee berkata bahwa ia tidak akan mengikuti Ji Wook lagi. Tapi baru saja Bong Hee menyatakan hal itu pada Ji Wook, Bong Hee secara mau ga mau harus tinggal di rumah Ji Wook. Semua itu karena tempat tinggal merangkap kantor Bong Hee didatangi oleh penjahat yang membunuh mantan pacar Bong Hee.

SP10

Ji Wook keluar dari firma hukum tempat ia bekerja dan membuat firma hukum sendiri dimana ia menjadi pemimpinnya. Ayah angkatnya yang bernama Byeon Young-hee, pengacara Ji Eun-hyuk dan pengacara Bang Eun-ho juga keluar dari firma tersebut. Mereka memilih untuk mengikuti Ji Wook. Awalnya Ji Wook tidak suka dengan pengacara Eun Hyuk karena juga ikut bergabung. Ji Wook membencinya. Selain itu Bong Hee juga ikut bergabung di firma hukum Ji Wook.

SP10

Di saat yang bersamaan, mantan pacar Ji Wook muncul kembali. Perempuan itu bernama Cha Yoo-jung. Yoo Jung yang ingin kembali dengan JI Wook, ditolak begitu saja. Bong Hee sampai pura – pura menjadi pacar Ji Wook agar Yoo Jung menyerah. Ada alasan kenapa Yoo Jung membuat Ji Wook sakit hati ketika mereka berpacaran dulu. Yoo Jung selingkuh dengan Eun-hyuk dan hal itu yang membuat Ji Wook membenci Eun Hyuk.

SP12

Kasus pertama yang ditangani Bong Hee setelah bergabung di firma milik Ji Wook adalah mengenai kasus pembunuhan seorang koki. Pria bernama Hyun Soo dituduh menjadi pelaku. Hyun Soo berkata blablabla bahwa ia tidak salah. Hyun Soo merasa sedih karena tidak ada yang mempercayainya. Bong Hee seperti melihat dirinya ketika ia dulu dituduh menjadi pembunuh. Bong Hee meyakinkan Ji Wook bahwa Hyun Soo tidak bersalah. Akhirnya Ji Wook dan Bong Hee membantu Hyun Soo agar bebas dari tuduhan.

SP13

Namun setelah Hyun Soo dibebaskan, Ji Wook menyadari ada suatu yang ganjal. Ternyata semua alibi yang dibuat oleh Hyun Soo tidak ada yang benar. Hyun Soo mempunyai ingatan yang sangat bagus. Hyun Soo juga pintar dalam memanipulasi alibi. Ji Wook menggali lebih dalam Hyun Soo tanpa sepengetahuan Bong Hee. Awalnya Bong Hee sempat marah karena Ji Wook merahasiakannya. Tapi ketika ia menemukan bukti sesungguhnya, Bong Hee pun berusaha mencari cara untuk menyatakan bahwa Hyun Soo adalah penjahat.

SP14

Seiring alur cerita untuk menjebloskan Hyun Soo ke penjara, unsur romance juga disuguhkan. Ji Wook yang menyadari perasaannya pada Bong Hee menyatakan cintanya. TAPI Bong Hee menolaknya. Karena Bong Hee sudah memutuskan untuk tidak menyukai Ji Wook lagi. Segala upaya manis ditunjukkan Ji Wook. Ketika mereka sudah official menjadi boyfriend-girldfriend, sungguh chemistry yang kuat terlihat ❤

SP15

Tapi kenyataan pedih ternyata menunggu di perjalanan hubungan mereka. Ternyata kasus yang menjadikan ayah Bong Hee menjadi pembunuh adalah kasus dimana orang tua Ji Wook terbunuh. Tetapi Ji Wook tidak mau berpisah dengan Bong Hee. Walaupun begitu, Bong Hee menyadari ada perbedaan tingkah Ji Wook. Bong Hee pun minta untuk putus karena dia tidak mau Ji Wook sakit hati setiap melihat dirinya.

SP16

Kembali ke kasus Hyun Soo. Ketika Hyun Soo hampir ditangkap, Hyun Soo yang kabur tertabrak mobil dan mengalami amnesia sementara. Walaupun mengalami amnesia, tapi sikapnya tidak berubah. Di bagian cerita yang ini, mulai terlihat cerita mengenai perempuan yang selama ini dirindukan Hyun Soo sehingga mendorongnya untuk membunuh targetnya.

SP17

Oke sampai sini aja cerita spoilernya. Biasanya gue bakal benci tokoh ketiga di sebuah cerita dimana ia mengganggu hubungan tokoh utama. Tapi untuk kali ini, gue malah suka dengan tokoh Cha Yoo-jung. Doi terlihat sebagai wanita yang kuat dan keren dengan pekerjaannya sebagai jaksa.  Untungnya di cerita, ia ikut bahagia juga. Walaupun tidak kembali ke Ji Wook, tapi karena Ji Eun-hyuk menyukai dia dengan tulus, akhirnya hati Yoo Jung luluh.

Di ending, hubungan Bong Hee dan Ji Wook bahagia kok. Tapi ada plot twist yang paling tak terduga tentang Hyun Soo di ending ceritanya. Untuk mengetahuinya ya cobalah nonton.

Hal yang bikin gue sedih adalah ini drama terakhir Ji Chang-wook sebelum menjalani wajib militer =(

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s