Review Buku #40 – Lucky in Love (2017)

lucky_in_love

Sometimes regardless of what we want, reality takes over.

Lima puluh juta dollar bukan jumlah uang yang kecil. Bagaimana jika mendapatkan nominal tersebut karena memenangkan lotere? Hidup bisa otomatis bahagia atau mungkin semakin buruk…

Madeleine Nicole Parker aka Maddie tidak percaya dengan keberuntungan. Maddie mau orang tuanya tidak bertengkar terus menerus, ayahnya segera mendapat pekerjaan lagi, kakak laki – lakinya bisa melanjutkan kuliahnya atau Maddie tidak perlu khawatir dengan biaya kuliahnya nanti. Jika keberuntungan berada di pihaknya, harusnya semua berjalan seperti itu.

Di hari ulang tahunnya ke 18 tahun, Maddie berpikir hari itu adalah yang terburuk di hidupnya. Alasannya karena makan bersama dengan keluarganya berakhir buruk dimana orang tuanya bertengkar lagi. Lalu dua sahabatnya juga tidak datang ke pesta ulang tahun kecilnya. Akhirnya Maddie pergi ke Mini-mart untuk membeli snack kesukaannya dan berencana untuk sendirian merayakan ulang tahun. Tapi berakhir dengan ia membeli tiket lotere berhadiah 50 juta dollar dan menang.

Because I felt like dreaming about the impossible actually did cause damage. Dreaming about how life could be “if only” was a waste of time.

Ketika ia mengetahui bahwa ia menang lotere, Maddie mulai yakin bahwa masalah dalam keluarganya akan teratasi. Mulai ada tawa dan senyum di keluarganya lagi. Ia bisa membeli apapun yang dia inginkan. Orang tuanya bisa bernapas lega dari tagihan yang menumpuk dan bahkan kakaknya, Beau bisa merampungkan tujuannya keluar dari rumah untuk hidup sendiri dan menjalani hidup mandirinya. Seisi kota mengetahui tentang Maddie, gadis pemenang lotere. Semua orang di sekolah menyapanya dan dalam sekejap ia terkenal. Sahabatnya, Blaise dan Elise juga turut senang dengan perubahan yang terjadi pada dirinya.

Maddie berpikir bahwa keberuntungannya itu membahwa perubahan baik yang permanen pada hidupnya. Tapi ternyata tidak. Setelah ia merasa bahwa orang – orang di sekitarnya mendekatinya untuk mengambil keuntungan dari uang yang ia miliki, Maddie susah untuk percaya dengan mereka.

Pada akhirnya, hanya Seth yang bisa ia percayai. Seth Nguyen adalah pria asian, dimana kakek dan neneknya berasal dari Vietnam, yang bermimpi untuk membuat film dan mempunyai senyum lebar yang menawan. Selama ini Maddie dan Seth bekerja di kebun binatang dan setiap pertemuan membuat mereka semakin dekat. Seth tidak mengetahui tentang dirinya yang menang lotere. Saat bersama Seth, Maddie merasa nyaman dan hidupnya normal. Tapi ketika ia mengetahui bahwa Seth juga tahu tentang dirinya yang menang lotere, Maddie sudah tidak kuat dengan orang sekitarnya. Maddie tidak tahu siapa yang harus ia percayai lagi.

“So see, it will work out. It will all work out,” I said.
“It will. I have fifty pennies’ worth of luck to back us up.”
“Luck is for losers,” I said. “We’ll have hard work.”
“Says the girl who won the lottery.”
“Says the girl who won you.”

Entah kenapa gue susah menemukan cerita yang mempunyai tokoh utama orang asian. Jadi anggaplah tokoh Seth disini menjadi nilai plus. Namun gue tetap tidak bisa menyukai alur cerita di buku ini sepenuhnya. Mungkin karena gue gedek banget dengan kebiasaan Maddie yang terlalu menghamburkan uangnya. Iya gue tahu itu uangnya dan ia berhak memakai sesukainya, apalagi nominalnya besar. Tapi apa untungnya mengadakan pesta di yacht dengan harga 20 juta dollar? Ugh. Tokoh yang menjengkelkan dan sebenarnya kurang berguna. Tapi pada akhirnya Maddie sadar bahwa keputusannya selama ini salah dan ia mencari jalan keluar. Lalu berbaikan dengan Seth dan official pacaran. Karena Maddie memutuskan kuliah di Stanford yang jaraknya jauh, Maddie dan Seth setuju menjalani hubungan LDR. Tamat.

Kalau bukan karena gue suka dengan Seth dan penasaran apa yang akan dilakukannya dengan filmnya, mungkin buku ini sudah DNF 25%. Sebenarnya buku Kasie West kali ini bukan buku terburuk yang selama ini sudah gue baca. Just not cup of my tea. Really.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s